Review Jagoan Hosting

review jagoan hosting

Apakah ada beberapa dari Kanca IT di sini yang pernah menggunakan Jagoan Hosting? Nah, jika Kanca IT belum dan atau ingin menggunakannya, maka bisa membaca review Jagoan Hosting di sini. Ya, layanan hosting satu ini termasuk salah satu yang paling populer di tanah air. Jagoan Hosting berdiri pada 2007 lalu dan telah melayani sekitar 70.000 website.

Jika Kanca IT belum tahu, Jagoan Hosting merupakan bagian dari PT BEON Intermedia. Jika BEON melayani klien khusus yang ingin menggunakan hosting yang handal, maka Jagoan Hosting khusus melayani klien yang ingin hosting bagus namun dengan harga relatif terjangkau.

Review Jagoan Hosting, Kelebihan Menggunakan Layanan dan Produk Jagoan Hosting

tampilan website jagoan hosting
Tampilan Website Jagoan Hosting

Page Load Time (Speed) yang Cukup Cepat

Bicara tentang kelebihan Jagoan Hosting, salah satunya adalah kecepatan Page Load Time, yang seharusnya tidak lebih dari 1 detik. Jagoan Hosting sendiri menawarkan layanan hosting dengan kecepatan rata-rata 0,790 detik, yang mana sangat bagus.

Jadi jika Kanca IT menggunakan hosting di Jagoan Hosting, dapat dipastikan page load time website akan cepat. Stabilitas page load time ini sangat bagus, karena page bisa dimuat dengan cepat yang membuat SEO website bisa ditingkatkan.

Layanan Support Oke

Selain melayani keluhan klien melalui Ticket, sekarang Kanca IT juga bisa menggunakan chat live yang tersedia untuk menghubungi support Jagoan Hosting. Melalui fitur live chat ini, Kanca IT bisa menanyakan keluhan untuk mendapatkan solusi yang instan.

Nantinya Kanca IT akan mendapatkan panduan bagaimana menyelesaikan permasalahan tersebut. Sebenarnya, layanan support semacam ini sudah menjadi standar dan dimiliki hampir semua hosting di Indonesia. Jadi Kana IT tidak perlu khawatir jika ada masalah saat menggunakan layanan hosting dari Jagoan Hosting.

Knowledge Base dan Kamus Hosting yang Lengkap

Apakah Kanca IT masih pemula dan belum terlalu banyak memahami tentang teknis website? Tenang, di Jagoan Hosting ada fitur Knowledge Base dan Kamus Hosting yang lengkap. Melalui layanan ini, Kanca IT bisa mempelajari beberapa istilah yang berkaitan dengan website.

Mudahnya lagi, semua istilah diurutkan sesuai dengan abjad, mulai dari A hingga Z. Jadi, jika ada satu istilah yang tidak Kanca IT pahami, bisa langsung menuju ke Knowledge Base dan Kamus Hosting dan cari sesuai dengan abjad.

Garansi 30 Hari

Jika Kanca IT menggunakan hosting dari Jagoan Hosting, maka berhak garansi pada 30 hari pertama setelah penggunaan. Namun begitu, sebelum Kanca IT gembira, ada beberapa term and condition tentang garansi yang diberlakukan, yaitu :

  • Garansi tidak berlaku jika Kanca IT sudah menggunakan bandwidth 10 GB.
  • Garansi juga tidak berlaku jika billing untuk cycle atau bulan berikutnya sudah dicetak.

Migrasi Hosting Gratis dan Gratis Domain

Seperti kebanyakan web hoster di tanah air, Kanca IT juga dapat menikmati layanan migrasi hosting dan domain secara gratis. Kanca IT bisa migrasi dari hosting lama ke hosting milik Jagoan Hosting dengan gratis.

Selain itu, Kanca IT juga berhak mendapatkan domain .COM, dengan catatan membeli paket SUPERSTAR dan berlangganan selama 1 tahun. Domain .COM merupakan domain yang paling banyak dicari, kalau menurut Kanca IT worth it, maka jangan ragu untuk mencobanya.

Paket Hosting Murah dengan Lengkap

Karena khusus melayani segmen klien pemula, paket dan harga hosting di Jagoan Hosting relatif lebih murah. Berikut rinciannya :

Paket FAME Paket HITS Paket SUPERSTAR
Rp10.000/bulan

500 MB Storage

Premium DIVI Theme

Gratis CPanel

Rp15.000/bulan

1 GB Storage

Premium DIVI Theme

Gratis CPanel

Rp45.000/bulan

Unlimited Storage

Free Domain .COM

Premium DIVI Theme

Gratis CPanel

Ketiga paket di atas memiliki satu kesamaan, yaitu Kanca IT akan mendapatkan tema DIVI premium dengan gratis

Kekurangan Jagoan Hosting yang Harus Diketahui

Server Hosting Tidak Stabil

Karena tidak ada sesuatu yang benar-benar sempurna, Jagoan Hosting juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Kanca IT perhatikan. Pertama adalah server hosting-nya yang tidak stabil, jika tidak ingin dibilang sangat buruk.

Server hosting yang tidak stabil bisa menyebabkan website sering down dan tidak bisa diakses. Dengan harganya yang benar-benar ekonomis, hal ini sangat bisa dimengerti sih. Namun jika website down mempengaruhi bisnis yang Kanca IT kelola, maka lebih baik menggunakan hosting yang lebih handal.

Website Melambat ketika Diakses Banyak User

Jagoan hosting memang memiliki load page yang cepat, rata-rata tidak sampai 1 detik. Namun begitu, kecepatan ini akan menurun jika page tersebut diakses lebih dari satu pengunjung. Imbasnya, sistem akan mengalami overload, yang bisa membuat pengunjung kabur.

Karena itu, mungkin Kanca IT bisa mempertimbangkan untuk menyewa layanan hosting VPS atau Cloud Hosting, yang terbukti optimal meski diakses banyak user. Jadi website akan selalu online meski ada 1000 orang mengaksesnya dalam waktu bersamaan.

Denda Jika Telat Membayar Biaya Perpanjangan Hosting

Jika Kanca IT telat membayar biaya perpanjangan, maka akan ada denda sebesar Rp500.000, yang digunakan untuk restore data. Karena itu, Kanca IT tidak boleh telat atau rajin backup data secara manual agar bisa Kanca IT restore sendiri (ketika akun hosting diterminasi).

Backup 3 Hari Sekali

Jika Kanca IT sangat concern dengan keamanan, maka harus tahu jika Jagoan Hosting hanya backup data 3 hari sekali. Meski tidak setiap hari, 3 kali sehari ini lumayan bagus, daripada yang seminggu sekali atau justru yang mengenakan biaya tambahan untuk backup data.

Melalui review Jagoan Hosting di atas, Kanca IT bisa menyimpulkan sendiri bahwa jika ingin layanan hosting murah dengan kecepatan page load yang bagus, maka Jagoan Hosting bisa menjadi pilihan. Namun jika ingin hosting dengan uptime yang lebih stabil, maka bisa mencari layanan hosting yang lebih handal.

Baca Juga:

Penulis: Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *