Review Dewaweb

review dewaweb

Apakah Kanca IT tertarik menggunakan layanan hosting di Dewaweb? Jika iya, maka harus membaca review Dewaweb lengkap di bawah ini. Dengan klien yang berjumlah hingga 40 ribu lebih dan pengalaman selama bertahun-tahun, Dewaweb memang layanan hosting yang patut dipertimbangkan.

Meskipun begitu, tentu ada beberapa hal dan detail yang harus Kanca IT pahami sebelum benar-benar membeli layanan hosting mereka. Hal ini sangat perlu, guna meminimalisir ketidakpuasan yang muncul di kemudian hari.

Review Dewaweb, Kelebihan Menggunakan Layanan Produk Dewaweb

Tampilan website dewaweb hosting
Tampilan Website Dewaweb

Cloud Hosting Pertama di Indonesia

Dewaweb termasuk perusahaan yang melayani cloud hosting pertama di Indonesia, dibuktikan dengan keberhasilan mereka mendapatkan sertifikat ISO/IEC 27001:2013. Ini bisa menjadi pertimbangkan Kanca IT, bahwa Dewaweb bisa dipercaya untuk memberikan layanan cloud hosting yang aman dan berkualitas.

Banyak keuntungan yang Kanca IT dapatkan dengan menggunakan cloud hosting, yang merupakan kombinasi dari shared hosting dan VPS hosting. Dengan cloud hosting ini, website akan lebih aman, online 24 jam, jarang down, mampu menampung banyak trafik dan lain sebagainya.

Layanan Ninja Support Dewaweb

Layanan support pelanggan yang dimiliki oleh Dewaweb juga patut menjadi pertimbangkan Kanca IT berikutnya, yang diklaim responsif dan online 24 jam. Ninja Support Dewaweb ini akan siap sedia memberikan solusi jika Kanca IT mengalami masalah terkait dengan hosting.

Layanan support 24 jam ini jarang ditemukan pada layanan hosting lainnya. Mereka juga akan melayani Kanca IT dengan ramah meski pada jam-jam yang tidak lazim, misalnya saja pukul 02.00 dini hari. Seperti yang Kanca IT tahu, permasalahan pada website bisa kapan saja, termasuk pada tengah malam.

Load Page Time Cepat dan Jarang Down

Karena menggunakan cloud hosting, maka website akan memiliki load page yang cepat, tidak lebih dari 1 detik. Dengan load time yang cepat, maka kontribusi website terhadap bisnis yang Kanca IT miliki akan semakin nyata.

Selain load page-nya yang cepat, website juga memiliki rata-rata uptime yang tinggi, makanya jarang down. Namun jika terjadi down dalam waktu yang lama, Dewaweb berani mengembalikan dana kepada klien dalam bentuk kredit ke akun yang bersangkutan.

Gratis Domain untuk Pembelian Hosting Tahunan

Jika Kanca IT menggunakan hosting milik Dewaweb (paket tahunan), maka berhak mendapatkan gratis domain, yaitu untuk ekstensi :

  • .com
  • .or.id
  • .net
  • .org
  • .info dan seterusnya

Guaranteed Resource

Dewaweb telah menjamin pembagian sumber daya atas setiap paket hosting yang Kanca IT sewa, yaitu melalui physical CPU core dan RAM. Hal ini membuat performa website tetap stabil, meski ada pengguna lain yang berada pada satu server.

Maksudnya adalah, jika ada satu website dalam satu server yang menghabiskan sumber daya, hal ini tidak akan mempengaruhi website lainnya. Ini tentu berbeda dengan shared hosting, yang antara user satu dengan user lainnya bisa saling mempengaruhi.

Opsi Paket Hosting Lengkap

Sama seperti penyedia layanan hosting di Indonesia, Dewaweb juga menyediakan paket hosting yang variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Kanca IT. Berikut bisa Kanca IT simak detailnya :

Paket SCOUT Paket Hunter Paket Warrior Paket Guardian
Rp20.000/bulan

Cocok untuk blog ringan

500 MB Storage

0.5 Core CPU Power

128 MB Memory

Unlimited Database & Mailboxes

Rp40.000/bulan

Cocok untuk website sederhana, olshop dan blog

2 GB Storage

1 Core CPU Power

256 Memory

Unlimited Database & Mailboxes

3 Addon Domains

Rp90.000/bulan

Cocok untuk toko online, WooCommerce dan PrestaShop

3 GB Storage

1 Core CPU Power

512 MB Memory

Unlimited Database & Mailboxes

6 Addon Domains

WP Premium Themes & Plugins

SpamExperts

Rp140.000/bulan

Cocok untuk corporate website dan advanced e-commerce store

6 GB Storage

1.5 Core CPU Power

1024 Memory

Unlimited Database & Mailboxes

10 Addon Domains

WP Premium Themes & Plugins

SpamExperts

Proses Migrasi Hosting Gratis dan Cepat

Dewaweb menggratiskan biaya migrasi dari hosting lama ke hosting milik Dewaweb. Proses migrasi yang Kanca IT ingin juga akan cepat diproses dan selesai dalam waktu 24 jam. Jadi website akan langsung online dan bisa diakses sebagaimana biasanya.

Layanan Lain Dewaweb

Review Dewaweb selanjutnya terkait dengan layanan, jadi selain cloud hosting murah dan variatif, Dewaweb juga memiliki layanan lain yang mungkin Kanca IT butuhkan, yaitu :

  • VPS Hosting murah dan berkualitas dengan NVMe SSD, mulai 300 ribu perbulan (Linux SSD Server) dan 650 per bulan (Windows SSD server).
  • Cloud Backup otomatis untuk meminimalisir kehilangan data, mulai 250 ribu per bulan.
  • SSL Certificates murah dari premium distributor, mulai dari 100 ribu per bulan.
  • Website online shop murah yang cocok untuk UMKM, harga sekitar 199 ribu per bulan.

Kekurangan Dewaweb yang Harus Diketahui

Tidak Support Node.js

Jika Kanca IT membeli layanan cloud hosting, maka tidak bisa support Node.js, software untuk mengembangkan aplikasi berbasis web. Jika ingin support Node.js, bisa menggunakan VPS hosting, yang harganya lebih mahal dibandingkan cloud hosting (dan juga lebih sulit konfigurasinya).

Jumlah Email dan Database Terbatas

Semakin murah layanan hosting yang Kanca IT gunakan di Dewaweb, maka semakin sedikit pula email dan database yang bisa dibuat. Ini akan menyulitkan, khususnya bagi Kanca IT yang ingin mengintegrasikan aplikasi dengan dengan paket hosting rendah di Dewaweb.

Berkat layanan cloud hosting dengan harga yang variatif, Dewaweb patut diperhitungkan, karena bisa membuat website Kanca IT selalu online dan jarang down. Meski adds-on terbatas untuk harga paket yang rendah, namun Anda tetap bisa upgrade hosting yang lebih tinggi yang tidak terlalu jauh selisihnya.

Baca Juga:

Penulis: Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *