Review Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T), Desain Mewah, Performa Wah

Fandi Fabriyan

Review Acer Swift 5 Aerospace – Beberapa bulan lalu, Acer telah memperkenalkan laptop tipis yakni Swift 5 Aerospace (SF514-56T), laptop tipis (ultrathin) pertama dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 ke Indonesia. Dengan dukungan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, laptop ini menghadirkan kinerja yang bisa diandalkan.

Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ini cocok untuk pengguna yang menginginkan laptop super ringan, berdesain minimalis, dan memiliki daya tahan baterai yang baik untuk menemani aktivitas sepanjang hari, serta mudah dibawa bermobilitas. Dengan begitu, laptop ini ditujukan bagi para profesional yang mengerti tren, serta menginginkan perpaduan kenyamanan dan gaya saat mereka bekerja.

Selain itu, juga menawarkan performa dan desain termal luar biasa yang ditempatkan di dalam sasis berbahan aluminium aerospace-grade. Sederet fitur unggulan juga diboyong oleh Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ini seperti Sasis berbahan aluminium aerospace-grade, desain tipis dan ringan, Anodic luxury gold treatment untuk sentuhan yang mewah, TwinAir Cooling untuk meningkatkan kinerja termal hingga 65,8%, serta Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dengan performa yang bisa ditingkatkan hingga 47% berkat mode Acer TwinAir.

Baca Juga: Acer Aspire 5 Slim, Laptop Colorful Penunjang Aktivitas Pekerjaan

Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) menawarkan dua pilihan prosesor yaitu Intel® Core™ i7-1260P dan Intel® Core™ i5-1240P. Penasaran dengan keunggulan yang ditawarkan Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T)? Langsung saja simak review Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) berikut ini.

Desain Mewah Nan Kokoh

Acer Swift 5 Aerospace menggunakan sasis yang terbuat dari material aluminium 6063 aerospace-grade dengan tingkat kekerasan hingga 75HV. Sehingga menghasilkan bagian penutup yang kokoh untuk melindungi berbagai komponen penting di dalamnya.

Acer Swift 5 Aerospace - 1

Material ini dibuat dengan melalui lebih dari 10.000 detik pemrosesan di mesin CNC, dan menghasilkan sasis dengan ketebalan 14,95 mm dan bobot sekitar 1,2 kg. Bagian tepinya dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi dengan ketipisan seperti sehelai rambut. Dengan bgeitu, laptop ini bisa dibawa kemana saja, seperti ke kantor atau ke coffee shop terdekat.

Acer menggunakan pemrosesan yang disebut Anodic Luxury Gold treatment untuk menghasilkan bagian sisi luar dengan warna emas mewah. Permukaannya dianodisasi sebanyak dua kali untuk memberikan tampilan premium Acer Swift 5 Aerospace.

Sementara bagian touchpad dibuat dengan teknologi OceanGlass™ yang ramah lingkungan dan tombol daya yang sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari. Berkat teknologi desain tersebut, laptop ini terlihat lebih mewah, namun tetap tidak menghilangkan kesan kokoh.

Layar IPS seluas 14 inci dan webcam beresolusi FHD terpampang di bagian depan laptop ini. Tepat di bawahnya, terdapat FineTip backlit keyboard dengan dukungan beragam bahasa internasional dan OceanGlassTM Touchpad. Saat kami mencoba mengetik dokumen, browsing internet dan kegiatan rutin lainnya, keyboard terasa empuk dan touchpad responsif.

Apalagi ketika mengetik dokumen semakin mudah. Karena sudah disertakan software Microsoft Office di dalam Windows 11 Home terbaru yang sudah terinstal otomatis di laptop ini.

Dibubuhi berbagai port seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm yang mendukung berbagai aktivitas harian Anda.

Baca Juga: Review Acer Swift 3 OLED (SF314-71), Laptop Ringkas Bertenaga, Visual Memukau

Layar Beresolusi Tinggi

Layar 14 inci ini memiliki aspek rasio 16:10 dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600 pixel). Kegiatan harian seperti mengetik dokumen, browsing internet, sosial media, streaming video dan film, serta bermain game casual semakin nyaman dengan layar laptop ini.

Untuk melindungi goresan, layar laptop ini dilapisi dengan teknologi Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass. Jadi, Anda tidak perlu khawatir laptop terkena goresan benda lain saat dibawa kemana saja.

Performa dan Fitur Menarik

Dua varian prosesor yaitu Intel® Core™ i7-1260P dan Intel® Core™ i5-1240P mampu memberikan performa optimal laptop ini. Kedua prosesor ini memiliki clock speed 2.1GHz yang bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel® Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz. Keduanya juga memiliki 12 core.

Pengolahan grafisnya mengandalkan Intel® Iris® Xe Graphics yang memiliki kinerja unggul untuk beragam produktivitas. Acer Swift 5 Aerospace disematkan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB, serta dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB.

Berkat kombinasi hardware tersebut, beberapa software seperti Microsoft Office, game casual, web browser dan lainnya dapat berjalan dengan cepat. Saat kami mencoba melakukan beberapa tugas multitasking seperti bermain game casual, mengetik dokumen, streaming film dan video, dan lainnya, berjalan lancar, tanpa hambatan.

Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) memiliki efisiensi termal berperforma tinggi berkat penggunaan dua kipas yang mendukung beberapa mode pendinginan. Penggunaan dua heat pipes D6 dan saluran udara di bagian keyboard dapat mengeluarkan panas hingga 10% lebih banyak dibanding keyboard standar.

Acer Swift 5 Aerospace - 2

Desain TwinAir generasi terbaru yang juga telah ditingkatkan memungkinkan kinerja termal hingga 65,7% lebih baik dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal. Dua kipas yang dibenamkan di laptop ini dirancang dengan posisi yang strategis di kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar