Acer Aspire 5 Slim, Laptop Colorful Penunjang Aktivitas Pekerjaan

Fandi Fabriyan

Acer Aspire 5 Slim, Laptop Colorful Penunjang Aktivitas Pekerjaan – Acer Indonesia telah resmi meluncurkan laptop terbarunya yaitu Acer Aspire 5 Slim pada bulan September lalu. Dengan harga yang cukup terjangkau, Aspire 5 Slim terbaru kali ini dirancang untuk memaksimalkan berbagai kebutuhan pengguna, seperti belajar dan bekerja dengan dukungan performa tinggi, multitasking lancar serta konektivitas yang cepat.

Menjadi rilisan laptop baru di tahun 2022, tentunya Acer Aspire 5 Slim telah mengusung sejumlah fitur unggulan yang pas untuk sistem kerja modern. Sebut saja prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 terbaru, kapasitas RAM dan penyimpanan berjenis SSD NVMe yang dapat di-upgrade, layar IPS 14 inci Full HD berkualitas, serta konektivitas lebih cepat dengan port USB-C berstandar Thunderbolt terbaik saat ini.

Acer Aspire 5 Slim - 7

Agar mampu menyasar konsumen dengan lebih tepat, laptop Acer Aspire 5 Slim hadir dalam dua varian prosesor, sementara spesifikasi lainnya kurang lebih sama. Berikut ulasan lengkapnya,

Desain Colorful

Secara tampilan, desain Acer Aspire 5 Slim hadir dalam beberapa pilihan warna seperti merah, biru, silver dan banyak lagi. Semua varian warna tersebut menambah kesan elegan dan premium dari laptop ini, berikan opsi personalisasi yang lebih tinggi sesuai selera masing-masing penggunanya.

Acer Aspire 5 Slim 5

Pada bagian depan, terbentang layar IPS 14 inci dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) serta Acer Color Intelligence. Layar berjenis IPS ini tentunya cukup nyaman jika digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas pekerjaan, seperti browsing internet, meeting, mengetik dokumen, sosial media, menonton video dan lainnya. Karena memiliki sudut pandang yang lebar dan warna yang memanjakan mata.

 

 

Di bawah layar terdapat Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk. Selain itu, kecepatan kipas pendingin bisa disesuaikan dengan mudah melalui kombinasi tombol “Fn+F” untuk beralih ke mode yang Anda butuhkan. Seperti mode Silent yang membuat Acer Aspire 5 Slim bisa bekerja dengan lebih senyap, atau Performance untuk kemampuan multitasking terbaik.

Acer Aspire 5 Slim 3

Acer Aspire 5 Slim 4

Disertakan pula beberapa port seperti audio jack, sebuah port HDMI 2.1, port USB-C Thunderbolt 4, DC-in port 20 V; 65 W, serta dua port USB-A 3.2 yang salah satunya berfungsi sebagai port charging. Semua port tersebut ditempatkan di sisi kanan dan kiri laptop, sehingga mudah untuk ditemukan.

Koneksi Cepat

Ditunjang teknologi Thunderbolt 4, memungkinkan laptop ini memiliki kemampuan transfer data berkecepatan tinggi. Dengan bandwidth 40 Gbps mampu memindahkan data antara penyimpanan internal dan eksternal dengan lebih cepat. Hal ini tentunya bisa mengoptimalkan sistem kerja harian terutama untuk para konten kreator yang melakukan banyak transfer data antar perangkat.

 

Thunderbolt 4 juga kompatibel dengan banyak koneksi, termasuk Thunderbolt, USB C standar, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya. Selain itu, Aspire 5 Slim sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuan 3 kali lebih cepat dengan kecepatan 40% lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2×2 standar.

Performa 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Acer Aspire 5 Slim memiliki dua varian prosesor berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Yakni Intel® Core™ i5-1235U dengan kecepatan maksimum hingga 4.7GHz dan Intel® Core™ i7-1255U hingga 4,4GHz. Kedua prosesor ini memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads. 

Acer Aspire 5 Slim 1

Guna mendukung kinerja prosesor, laptop ini sudah disematkan dengan RAM 8 GB DDR4 yang bisa di upgrade hingga 24 GB serta SSD NVMe 512 GB Gen4 yang mendukung Dual Storage. Soal grafis, ditanamkan kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics yang sudah cukup untuk kebutuhan edit foto sampai edit video ringan.

Karena ditujukan untuk pekerja, laptop ini didukung teknologi Generasi Baru Acer PurifedVoice™ dengan AI Noise Reduction yang dapat mengurangi kebisingan di latar belakang dan kompatibel dengan headphone serta mikrofon eksternal. Sehingga, Anda dapat melakukan meeting di mana pun, termasuk di kafe atau tempat yang lebih ramai lainnya tanpa khawatir adanya noise.

Selain itu, teknologi Acer TNR Solution mampu menangkap gambar yang lebih baik dari webcam. Teknologi ini mendeteksi dan mendiagnosis noise dan menyatukannya dengan frame lain untuk menghasilkan gambar berkualitas lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Acer Aspire 5 Slim 2

Laptop Acer Aspire 5 Slim terasa lancar untuk melakukan beberapa jenis pekerjaan seperti mengetik dokumen, browsing internet dan kegiatan multitasking lainnya. Terbukti, laptop ini memang bisa diandalkan, berkat kombinasi hardware yang memang berkualitas.

Untuk kegiatan seperti ketik-ketik, keyboard terasa cukup empuk dan responsif, begitu pula dengan touchpad yang sudah mendukung berbagai gestur tertentu. Untuk kebutuhan dokumen, laptop yang sudah terintegrasi dengan Windows 11 Home ini juga sudah dilengkapi dengan lisensi Microsoft Office Home & Student 2021, alias tidak perlu membeli lisensi Office secara terpisah. Tentu dapat menghemat pengeluaran konsumen dalam memutuskan untuk membeli laptop. 

Acer juga memberikan gratis 1 bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate dalam setiap pembelian Acer Aspire 5 Slim, memberikan akses ke lebih dari 100 game konsol dan PC berkualitas tinggi. Juga ada Xbox Cloud Gaming yang memungkinkan pengguna menikmati permainan di seluruh konsol, PC, smartphone dan tablet. Memberikan benefit tambahan tersendiri.

Kesimpulan 

Secara keseluruhan, fitur unggulan yang dimiliki oleh Acer Aspire 5 Slim memang cocok digunakan para pekerja yang sering melakukan kegiatan multitasking. Berkat prosesor Intel® Core™ generasi ke-12, plus kombinasi RAM dan penyimpanan yang bisa diperluas, tentu bakal menunjang performa untuk penggunaan harian. Anda juga dapat melakukan upgrade RAM dan SSD dengan mudah, bila memang ingin tingkatkan potensi performa lebih maksimal.

 

Layarnya cukup nyaman jika digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas pekerjaan, seperti browsing internet, meeting, mengetik dokumen, sosial media, menonton video dan lainnya. Dukungan Acer PurifedVoice™ dengan AI Noise Reduction memungkinkan Anda dapat melakukan meeting di berbagai jenis lokasi dalam mendukung mobilitas harian.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar