Menggunakan GB WhatsApp? Awas Bahaya Kena Blokir Permanen!

menggunakan-gb-whatsapp?-awas-bahaya-kena-blokir-permanen!

Menggunakan GB WhatsApp? Awas Bahaya Kena Blokir Permanen! – Apakah kanca IT menggunakan GB WhatsApp? kemungkinan kanca IT akan kehilangan akses ke aplikasi WhatsApp original. Beberapa tahun terakhir GB WhatsApp mendapat daya tarik yang besar di internet. Tidak lain karna aplikasi inimenghadirkan fitur tambahan yang tidak disediakan oleh pihak WhatsApp.

Apa itu GB WhatsApp?

GB WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp dari pihak ketiga atau Aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi sedemikian ruma dengan tambahan fitur yang tidak ada di WhatsApp resmi untuk android. Aplikasi WhatsApp yang tidak sah disebut WhatsApp Mod. Sebenarnya tidak hanya GB WhatsApp saja, ada aplikasi serupa juga yang menawarkan fitur yang tidak jauh berbeda seperti YoWhatsApp dan WhatsApp Plus, Semua itu adalah WhatsApp Mod.
Saat menggunakan WhatsApp Mod, kanca IT dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan di WhatsApp resmi seperti, Downlaod Status orang lain, membaca Chat yang sudah dihapus, Membalas Status lama yang sudah kadaluarsa, auto reply, memfilter pesan dan masih banyak lagi.
Pada Dasarnya, Menggunakan WhatsApp Mod adalah tindakan yang tidak direstui oleh pihak WhatsApp atau melanggar ketentuan & Kebijakan.

menggunakan-gb-whatsapp?-awas-bahaya-kena-blokir-permanen!

Pengguna GB WhatsApp atau WhatsApp Mod akan di Blok permanen?

GB WhatsApp sendiri atau WhatsApp Mod sejatinya tidak dapat diunduh dari Playstore, tetapi hanya melalui APK. Sudah bukan rahasia lagi bahwa sebagian aplikasi yang tidak ada di playstore atau aplikasi Mod mengandung Malware. Aplikasi-aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga, dimana tidak ada jaminan keamanan dan terlalu banyak celah keamanan. Tidak ada informasi tentang bagaimana aplikasi pihak ketiga ini akan menjaga privasi dan keamanan pengguna, apakah obrolan aman atau tidak.
Akhir-Akhir ini sedang ramai beberapa pengguna yang di blokir sementara oleh pihak WhatsApp. Pihak WhatsApp mengambil langkah awal dengan memblokir sementara dan menyarankan pengguna untuk beralih ke WhatsApp resmi. Jika pengguna tidak melakukan migrasi ke WhatsApp resmi maka pihak WhatsApp akan mengambil langkah tegas memblokir permanen.

WhatsApp selalu memperingatkan pengguna agar tidak menggunakan versi aplikasi Mod. Sebenarnya WhatsApp sudah mulai memblokir pengguna WhatsApp Mod dari tahun 2019. Dulu larangan tersebut dianggap sebelah mata, karna seolah bersifat sementara. Namun sekarang pihak WhatsApp bersikap tegas.

Penulis: Catur Hidayat

Jika kamu kalah PINTAR, Cobalah untuk menang RAJIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *