5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara Terbaik di Android, Cocok untuk Content Creator Pemula

  • Bagikan

Aplikasi Perekam Layar dan Suara Terbaik di Android – Sekarang, aplikasi perekam layar dan suara sangat diperlukan oleh siapapun yang ingin memberikan tutorial atau kebutuhan lainnya. Untuk yang belum memiliki laptop tentu saja aplikasi ini sangat cocok. Hanya dengan bermodalkan HP saja kini sudah bisa menjadi content creator. Apa saja aplikasinya? Mari simak penjelasannya pada poin berikut:

Aplikasi Screen Recorder dan Video Recorder

Aplikasi Screen Recorder dan Video Recorder termasuk aplikasi perekam layar dan suara pertama yang direkomendasikan untuk content creator pemula. Kualitas suara yang dihasilkan sangatlah tinggi, sehingga akan terdengar jelas dan sangat jernih.

Aplikasi ini juga tidak menggunakan watermark, tanpa limit waktu, dan tentunya tanpa root. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan dengan aman dan juga nyaman. Berbagai fitur juga telah didukung oleh aplikasi ini. Misalkan saja seperti pemotongan video dan pengatur kecepatan video.

Apabila videonya sudah selesai diedit, pengguna bisa export video menggunakan berbagai macam kualitas HD mulai dari 240p hingga 1080p. Setelah itu, pengguna bisa meneruskan videonya ke Youtube atau social media lainnya.

Aplikasi Mobizen

Aplikasi Mobizen punya keunikan tersendiri, di mana pengguna bisa merekam layar layaknya sedang record streaming saat memainkan game. Dengan adanya fitur kamera, maka pengguna juga bisa memperlihatkan wajahnya dan masuk ke dalam rekaman layar.

Mobizen - Aplikasi Perekam Layar dan Suara Terbaik di Android

Tak hanya itu, untuk membuat tutorial tentu harus diisi dengan suara. Fitur tersebut juga telah disediakan oleh aplikasi Mobizen. Untuk menghasilkan kualitas video yang tinggi, pengguna bebas mengubah resolusi aplikasi ini hingga 1080p sekalipun. Sedangkan untuk kualitas gambarnya bisa sampai 12 Mbps.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tidak adanya watermark atau penanda. Tentu saja akan membuat video lebih menarik dan bisa diupload sesuai keinginan. Namun, yang paling penting adalah semua fitur yang telah disebutkan tadi tidak berbayar, jadi pengguna bebas mengaksesnya secara gratis.

Aplikasi Az Screen Recorder

Fungsi aplikasi perekam layar dan suara satu ini tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya. Pengguna juga bisa merekam layar HP dan mendapatkan kualitas tinggi. Selain itu, juga tidak adanya Batasan waktu penggunaan aplikasi sehingga bebas digunakan.

AZ Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar dan Suara Terbaik di Android

Aplikasi ini memiliki fitur Facecam yang memungkinkan content creator untuk menampilkan wajahnya juga saat merekam layar. Wajah akan direkam pada layar kecil dan bisa dipindahkan ke posisi manapun.

Adapun untuk fitur gratis yang disediakan adalah perekaman suara internal. Pengguna bisa merekam layar sambil berbicara dan memberikan petunjuk pada penontonnya nanti. Fitur lainnya juga banyak, bisa langsung cek di aplikasinya.

Aplikasi ADV Screen Recorder

Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna IOS dan juga android. ADV Screen Recorder sangat terkenal dengan hasil kualitas suara dan videonya yang sangat bagus. Beragam fitur telah tersedia di ADV ini dan tentunya tak perlu mengeluarkan biaya.

ADV Screen Recorder - Aplikasi Perekam Layar dan Suara Terbaik di Android

Adapun fitur tersebut seperti penambahan teks pada layar dan perekaman dengan kamera depan yang praktis. Apalagi cukup mudah menggunakan aplikasi ini karena tidak perlu proses rooting. Sehingga bisa dijalankan di ponsel pengguna dengan berbagai sistem operasi.

Aplikasi Assistive Touch iOS

Perlu dipahami bahwa, aplikasi ini bukan khusus perangkat iOS saja, namun bisa dipakai di OS lain. Namanya yang mengandung kata iOS lantaran memiliki tampilan tombol assistive touch mirip dengan iOS, sehingga dijadikan dasar penamaanya. Tombol ini memiliki kegunaan yang sangat banyak sekali, seperti memberikan akses cepat bagi pengguna.

Akses cepat tersebut dikhususkan untuk perekaman layar, setting pengaturan, tangkapan layar, pengaturan volume, penguncian layar, dan juga akses ke aplikasi favorit pengguna. Fitur yang didapatkan kurang lebih sama dengan perangkat iOS, seperti tidak adanya watermark. Terakhir, aplikasi ini juga telah mendukung rekaman suara internal.

Itulah 5 aplikasi perekam layar dan suara yang direkomendasikan untuk para content creator pemula. Agar menghasilkan kualitas video dan suara yang lebih bagus, pengguna bisa mencari tempat yang pencahayaannya sangat bagus dan tidak bising. Sehingga pemakaian rekomendasi aplikasi di atas bisa dioptimalkan!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.