5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

  • Bagikan

Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark – Seringkali adanya watermark pada video yang diproses melalui aplikasi edit video tertentu membuat hasil video terasa kurang maksimal. Apalagi jika watermark tersebut menutupi bagian yang menjadi fokus dari video tersebut. Tapi pengguna tidak perlu pusing, sekarang ada aplikasi edit video PC tanpa watermark dengan fitur-fitur spesial yang dapat digunakan gratis.

Penasaran ada aplikasi apa saja yang dapat menjadi rujukan untuk melakukan edit video tanpa watermark? Baiknya sisihkan dulu sedikit waktu yang dimiliki, untuk membaca uraian penting dan menarik yang disajikan di bawah ini!

OpenShot Video Editor

Aplikasi editor video PC tanpa watermark pertama yang akan dibahas adalah OpenShot Video Editor yang dirancang sejak tahun 2009. Pengguna aplikasi ini akan dihadapkan dengan tampilan simpel dan sederhana yang akan memudahkan editor pemula untuk mengoperasikannya.

openshot video editor - Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Sebagai aplikasi open source OpenShot Video Editor dapat digunakan secara gratis. Untuk sistem operasi yang mendukung software ini antara lain Windows, Mac dan Linux. Pengguna semakin dimudahkan dengan adanya fitur pilihan bahasa yang dapat dipilih oleh pengguna.

Lightworks

Selanjutnya aplikasi edit video kedua yang akan dibicarakan telah hadir cukup lama yaitu sejak tahun 1989. Saat itu versi pertama dari Lightworks diluncurkan. Lightworks terus dikembangkan hingga dapat dioperasikan di berbagai sistem operasi, mulai dari Linux, OS X dan Windows.

lightworks - Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Pada tahun 2010 pengembangan dari versi open source aplikasi ini diumumkan. Artinya aplikasi ini nantinya dapat digunakan secara gratis oleh para penggunanya. Meskipun begitu juga tersedia Lightworks versi premium dengan fitur lebih lengkap.

Kdenlive

Software edit video yang akan dibahas di urutan ketiga adalah Kdenlive. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh video editor yang satu ini.

kdenlive - Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Berbagai macam fitur tersebut dapat dinikmati secara gratis. Utamanya untuk para pengguna sistem operasi Windows, Linux Distros dan Mac OSX. antara lain :

  • Pembuatan judul 2D;
  • Backup otomatis;
  • Efek yang menarik yang dapat diterapkan di masing-masing keyframe; dan
  • Dukungan berbagai tipe video serta audio.

VidCutter

Bagi para pemula tak perlu khawatir ada aplikasi edit video gratis tanpa watermark yang dapat membantu melakukan edit video sederhana. Aplikasi editor video yang dimaksud adalah VidCutter. Hadir dengan user interface simpel yang memudahkan para editor baru untuk melakukan perubahan sederhana pada video-video yang dipunyai.

Beberapa fitur yang dimilikinya antara lain import data dari berbagai format video yang umum seperti AVI, MP4, MPEG serta berbagai format lain. Di samping itu, masih ada fitur keren lainnya yaitu pengguna bisa menambahkan lebih dari satu elemen ke dalam timeline untuk diedit. Terlebih ada cutting video untuk memotong sesuai durasi yang diinginkan editornya, membuat penyesuaian hasil editan menjadi lebih menawan.

Flowblade

Aplikasi yang terakhir dikhususkan untuk pengguna sistem operasi Linux. Salah satu kelebihannya adalah ia mendukung penggunaan multi-track editing, yang memungkinkan pengguna mengedit lebih dari satu track. Selain itu pengguna juga dapat mengakses berbagai filter yang disediakan oleh aplikasi ini.

flowblade - Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Saat ini versi terbaru dari Flowblade sudah dirilis, yaitu versi Flowblade 2.8.0.2. Pengguna Linux dapat mengunduh aplikasi Flowblade melalui Github. Nantinya, ada beberapa pilihan instalasi yang disediakan. Mulai dari instalasi melalui .deb, Flathub serta berbagai macam pilihan instalasi lainnya.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi edit video PC tanpa watermark yang dapat pengguna gunakan. Sebagian aplikasi ini merupakan aplikasi open source yang dapat diakses secara gratis di berbagai sistem operasi. Meskipun ada juga yang memiliki versi premium atau berbayar. Jadi, di antara aplikasi-aplikasi tersebut mana yang ingin segera dicoba?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.