Review Dracoola Multimedia

review dracoola multimedia

Sekilas dari namanya, Dracoola Multimedia seperti bukan perusahaan layanan hosting kebanyakan. Namun jangan salah, karena sebenarnya Dracoola Multimedia sudah ada sejak tahun 2003 lalu, jadi tahun ini mereka sudah malang melintang di dunia web hoster selama 17 tahun.

Jika Kanca IT penasaran dan tertarik menyewa hosting di Dracoola Multimedia, maka harus membaca review Dracoola Multimedia di bawah ini. Kami akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan Dracoola Multimedia yang bisa Kanca IT jadikan pertimbangan

tampilan website dracoola multimedia
Tampilan Website Dracoola Multimedia

Review Dracoola Multimedia, Kelebihan Layanan Produk Dracoola Multimedia

Support yang Cepat dan Efisien

Pengalamannya yang sudah 17 tahun bisa menjadi bukti, bahwa Dracoola Multimedia termasuk salah satu web hoster terbaik di Indonesia. Indikasinya bisa Kanca IT lihat dari layanan support klien, yang mana sangat cepat, ramah dan efisien.

Bisa dibilang, layanan dukungan yang diberikan Dracoola Multimedia untuk menyelesaikan masalah-masalah klien sangat memuaskan. Alih-alih mengirimkan Kanca IT link panduan menyelesaikan masalah terkait, mereka akan langsung dan menjawabnya dan memberikan solusi.

Sesuai namanya yang merujuk pada drakula, layanan support Dracoola Multimedia bisa Kanca IT hubungi 24/7. Mereka akan merespon keluhan Kanca IT dengan cepat, meski pada dini hari. Selain itu, banyak opsi untuk menghubungi support Dracoola Multimedia, yaitu melalui live chat, ticket dan telepon.

Page Load Time yang Cepat

Dracoola Multimedia juga memiliki page load time yang sangat cepat, yaitu 0,978 detik, terbaik nomor 5 dari 18 web hoster. Server yang cepat ini membuat page dalam website bisa dimuat dengan cepat sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama.

Load page yang cepat ini sangat penting, lebih-lebih jika Kanca IT ingin website dikunjungi banyak trafik. Jika banyak pengguna internet yang berkunjung, maka peluang mendapatkan adsense atau terjadinya transaksi sangat besar.

Load Impact Tanpa Error dan Waktu Response Rendah

Tes load impact dilakukan untuk mengetahui performa website setelah diakses oleh pengunjung dalam satu periode tertentu. Website dengan shared hosting yang baik memiliki kecepatan yang stabil ketika diakses oleh user pertama kali hingga user ke 20 atau 40.

Hasilnya adalah, web hosting milik Dracoola Multimedia tetap stabil dalam kecepatan yang sama ketika dikunjungi user pertama hingga user ke 50. Ini bisa menjadi pertimbangan yang utama ketika Kanca IT ingin menyewa layanan hosting untuk website.

Paket Hosting Murah dan Lengkap

Jika Kanca IT tertarik, Dracoola Multimedia menyediakan layanan hosting dalam dua server yang berada di Indonesia dan USA. Setiap server memiliki 4 opsi hosting yang bisa dipilih, tentunya server Indonesia sedikit lebih mahal dibandingkan dengan server USA.

Berikut rinciannya :

Paket DAWN-id Paket DUSK-id Paket NIGHT-id Paket MIDNIGHT-id
Rp12.500/bulan

Storage 300 MB

30 GB Bandwidth

1 Addon Domain

2 Domains Allowed

Rp25.000/bulan

750 MB Storage

75 GB Bandwidth

4 Addon Domains

5 Domains Allowed

Rp50.000/bulan

15000 MB Storage

150 GB Bandwidth

10 Addon Domains

11 Domains Allowed

Rp100.000/bulan

3000 MB Storage

300 GB Bandwidth

25 Addon Domains

26 Domains Allowed

Transparan dan Tidak Mempermainkan Harga

Ingin hosting murah dengan support, server dan load impact yang bagus? Dracoola Multimedia bisa membantu Kanca IT. Namun tahukah Kanca IT kelebihan lain dari Dracoola Multimedia? Ya, Dracoola Multimedia dikenal sebagai web hoster yang transparan dan tidak pernah mempermainkan harga.

Artinya adalah?

  • Tidak ada biaya tersembunyi.
  • Harga hosting adil dan flat.
  • Harga langganan secara bulanan sama, artinya tidak ada permainan harga.
  • Tidak ada trik yang memaksa Kanca IT untuk berlangganan paket paling mahal demi mendapatkan fitur premium.

Gratis Migrasi Hosting

Nah, setelah membaca review Dracoola Multimedia di atas lalu Kanca IT tertarik untuk pindah hosting, maka Kanca IT bisa menikmatinya secara cuma-cuma. Mereka akan membantu Kanca IT memindahkan semua file dari hosting lama ke hosting baru tanpa ada biaya tambahan.

Hebatnya lagi, proses pemindahan file dari hosting lama ke hosting baru bisa diselesaikan hanya dalam 1 jam saja. Namun dengan catatan Kanca IT telah memiliki file full backup yang didownload dari cPanel.

Kekurangan Dracoola Multimedia yang Harus Diketahui

Rata-rata Uptime yang Tidak Terlalu Bagus

Rata-rata uptime hosting yang ideal adalah 99,90%, jika tidak 100%, sayangnya Dracoola Multimedia belum bisa mencapai angka tersebut. Sementara ini, uptime yang mereka capai adalah 99,77%, yang membuat website terkadang bisa down hingga 24 jam lebih.

Jika bisnis atau pendapatan Kanca IT tergantung dari performa website, maka hal ini bisa menjadi kabar buruk. Website yang tidak bisa diakses selama lebih dari 24 jam dapat menyebabkan banyak hal, misalnya saja pengunjung yang kabur, konversi menurun, pelanggan yang tidak jadi transaksi dan seterusnya.

Garansi Hanya 14 Hari

Berbeda dengan web hoster saingan yang memberlakukan garansi selama 20 hari, Dracoola Multimedia hanya berani memberikan garansi selama 14 hari saja. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan Kanca IT sebelum yakin menyewa layanan hosting di Dracoola Multimedia.

Keterbatasan Resource di Paket DAWN-id

Jika Kanca IT masih pemula, membeli paket hosting yang paling murah terlebih dahulu sangat disarankan. Namun ingat, karena harganya yang ekonomis, banyak batasan yang akan Kanca IT alami, misalnya saja pada storage, bandwidth, addon domain hingga domain yang dibolehkan.

Sebenarnya keterbatasan ini tidak hanya terjadi di paket DWAN-id saja, karena di paket lain yang lebih mahal juga masih ada batasannya, yaitu soal bandwidth. Dracoola Multimedia tidak memberikan layanan bandwidth bahkan pada paket termahal di server Indonesia maupun USA.

Dracoola Multimedia memang memiliki beberapa keunggulan yang wajib Kanca IT pertimbangkan, seperti support yang responsif dan harganya yang murah. Namun begitu, tetap ada drawback, yang juga harus dipikirkan masak-masak sebelum membelinya.

Penulis: Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *