Oli X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Fandi Fabriyan

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia – Bagi Kanca IT yang tinggal di Indonesia, lalu-lalang motor matic sudah menjadi pemandangan biasa sehari-hari. Sayangnya, tidak banyak pemilik motor matic yang peduli perihal urusan servis bahkan sekadar mengganti oli.

Kebiasaan buruk tersebut dapat menyebabkan mesin matic bersuara “menyebalkan” hingga mengganggu sekitar. Ini baru salah satu contoh sebab lalai atau acuh mengganti oli secara rutin.

Lantas, bagaimana dengan kasus motor matic yang menimbulkan bunyi kasar padahal sudah mengganti oli secara rutin? Kasus lainnya malah lebih cepat panas dan menguap. Besar kemungkinan masalah ini muncul karena Kanca IT salah memilih oli.

Nah, agar mesin awet, bandel, dan tahan lama, pakailah rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari X-TEN. Harganya bersahabat untuk pengguna aktif motor matic dalam menunjang rutinitas sehari-hari. Penasaran dengan keunggulan serta produknya? Simak ulasnnya berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Pentingnya Memilih Oli Terbaik untuk Motor Matic

Sekilas, oli tampak sama sehingga banyak orang tanpa sadar memilih produk yang kurang tepat.

Bagi motor matic, penggantian oli merupakan satu hal penting yang dampaknya bisa mempengaruhi keseluruhan kinerja mesin. Mulai dari pendingin, kebersihan komponen, suara mesin hingga korasi.

Salah menggunakan oli dalam waktu yang lama dapat menimbulkan biaya-biaya perbaikan mesin yang cukup merogoh kantong. Artinya, pemilihan oli ini sangat penting.

Jika Kanca IT bertanya manakah rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, jawabannya tentu saja X-TEN.

Oli X-TEN Cocok untuk Semua Motor Matic

X-TEN merupakan oli dengan kemampuan dua kali lipat dari oli-oli biasa. Jika merek di pasaran hanya tahan sekitar 2.000 km, X-TEN sanggup melumasi mesin secara maksimal tahan hingga 5.000 km.

Apa pun merek matic motor yang digunakan, X-TEN telah dirancang untuk semua tipe mesin motor matic, seperti:

  • Benelli
  • Kymco
  • Piaggio
  • SYM
  • TVS
  • Vespa
  • Suzuki (Address, Hayate, Lets, Nex, Sky Drive, Sky Wave, dan Spin)
  • Honda (ADV, All New Scoopy, Beat, Beat Sporty, Beat Street, Forza 250, Genio, PCX, Scoopy, Scoopy eSP, SH150i, Spacy, Vario, Vario 110, Vario 125, dan Vario 150)
  • Yamaha (Aerox 125, Aerox 155, Fino, Freego, Lexi, Mio, Mio M3, Mio S, Mio Z, N-MAX, New Fino, New Soul, Nouvo, Soul, Soul GT, T-MAX DX, X-MAX, X-Ride, Xeon, dan Xeon RC)

Mengapa Harus Pakai X-TEN?

Ini adalah pertanyaan yang membuat penasaran banyak pengguna matic, mengingat ada banyak merek oli yang menawarkan harga murah. Hal tersebut justru perlu dipertanyakan, apakah murah saja menjamin kualitas?

Hindari terbuai harga murah dari pilihan oli yang tidak terjamin jika tidak mau mendapati masalah di kemudian hari.

Mulailah dengan mempertimbangkan rekomendasi oli motor matic terbaik Indonesia dari X-TEN ke dalam rangkaian perawatan servis secara berkala.

Inilah beberapa alasan sebagai pertimbangan mengapa harus mulai menjadikan X-TEN sebagai oli andalan motor matic kesayangan Sobat.

Oli dibuat oleh teknologi canggih serta berstandar SNI

Perlu diingat Sobat, bahwa harga murah saja bukan jaminan. Kualitas oli dapat dilihat dari proses produksinya. X-TEN dibuat dengan dukungan teknologi canggih sehingga menghasilkan oli yang berkualitas.

Sertifikat yang menjamin kualitas oli X-TEN lengkap, mulai dari standar SNI (Standar Nasional Indonesia) hingga standar internasional Jepang JASO (Japanese Automotive Standard Organization).

Awet hingga berbulan-bulan

Selanjutnya yang menjadi alasan X-TEN merupakan oli terbaik untuk motor matic Indonesia adalah karena keawetannya.

Sekali ganti bisa tahan hingga 4 bulan dari waktu ganti normal yang seharusnya sekitar 2 bulan. Ini disebabkan karena tiap tetes X-TEN mengandung bahan Ester yang mempu meminimalkan keausan hingga mencapai tingkat terendah, yaitu 5-10%.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar