Rahasia Dibalik Warna pada HDD Merk WD

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WD

Perlu Kanca IT ketahui, Merk/Brand HDD WD (Western Digital) mempunyai ciri khas penamaan HDD/SDD menggunakan warna. Mereka Menggunakan warna untuk mengkategorikan produknya. Dari warna-warna tersebut akan dikategorikan berdasarkan fungsi atau keunggulannya. Jadi agar kanca IT tidak salah Beli saat mau updgrade atau ganti HDD/SSD, Maka kanca IT perlu tau dari masing-masing perbedaannya. Berikut Rahasia dibalik warna pada HDD Merk WD :

WD Blue

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WD
Yang pertama WD Blue, mungkin kanca IT sering melihat HDD yang satu ini. Ya, WD Blue paling sering kita jumpai dan sering digunakan brand-brand laptop untuk digunakan dalam laptop. Karna HDD/SSD dengan kode warna biru ini sangat cocok untuk PC/Laptop dengan kebutuhan sehari-hari. Seperti untuk Office, Browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar.

WD Green

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WDWD green adalah jajaran yang lebih advance dari WD Blue. HDD/SSD dengan kode warna Hijau ini cocok digunakan untuk kebutuhan data-data besar seperti Game atau Movie. Sesuai dengan warnanya “Green”, WD Green sangat ramah lingkungan. Karena bekerja dalam suhu yang rendah dan tidak boros akan daya, sehingga HDD/SSD Lebih tahan Lama dan tidak cepat rusak. HDD series WD Green ini sudah discontinue,  WD Green saat ini hanya tersedia untuk SSD saja.

WD Black

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WD

Untuk jajaran yang satu ini hampir sama dengan WD green. WD Black diibaratkan seperti WD green yang di overclock, Jadi dapat bekerja lebih maksimal.Jenis ini cocok untuk kanca IT yang suka Gaming, Design Grafis, Video Editing dan pekerjaan berat lainnya. Buat kanca IT jika Membutuhkan Kinerja HDD/SSD yang optimal maka sangat cocok menggunakan HDD jenis ini.

WD RED

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WD

WD RED adalah HDD yang dioptimalkan untuk kebutuhan NAS (Network Attached Storege) dan juga Server. Jika kanca IT ingin membuat NAS/Server dirumah atau dikantor, HDD jenis ini lebih tepat. WD RED hadir sama seperti WD Green, Yaitu ramah lingkungan, tidak terlalu berisik serta konsumsi daya yang rendah.

WD Purple

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WD

WD Purple adalah HDD yang di rancang untuk selalu hidup. HDD ini sangat cocok digunakan untuk DVR/NVR CCTV yang membutuhkan kinerja 24 jam 7 hari.

WD Gold

Rahasia-dibalik-warna-pada-HDD-Merk-WD
yang terakhir adalah HDD WD Gold. HDD ini berada di kelas Enterpise. HDD ini dirancang untuk beban berat dan mempunyai kemampuan tahan getaran.HDD ini juga terbilang mempunyai daya yang cukup rendah. HDD ini dirancang untuk kebutuhan Data Center di perusahaan-perusahaan besar.

itulah beberapa Jenis-Jenis HDD/SSD Merk WD dengan kemampuannya masing-masing. Semoga membantu Kanca IT dalam memilih produk dari WD.

Penulis: Catur Hidayat

Jika kamu kalah PINTAR, Cobalah untuk menang RAJIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *