7 Rekomendasi Aplikasi Musik Offline Gratis Terbaik untuk Smartphone

  • Bagikan

Aplikasi Musik Offline Gratis – Mendengarkan musik bagi sebagian orang merupakan cara melepas stres terbaik. Tidak hanya saat bersantai saja, mendengarkan musik sambil melakukan aktivitas lain seperti belajar atau bekerja dapat meningkatkan mood. Di era modern mendengarkan musik juga dapat dilakukan melalui smartphone. Berikut adalah 7 rekomendasi aplikasi musik offline gratis terbaik untuk smartphone.

Google Play Music

Berbicara tentang aplikasi musik offline gratis terbaik maka jangan sampai melewatkan aplikasi yang satu ini. Aplikasi luncuran Google ini menawarkan akses musik secara bebas dan gratis. Google Play Music juga menyediakan fitur mendengarkan radio yang lagi-lagi dapat diakses secara cuma-cuma dan didukung oleh iklan dari semua genre.

Pengguna dapat mengunggah koleksinya sendiri dan memutarnya dengan aplikasi ini. Google Play Music juga menawarkan langganan berbayar dengan biaya yang terjangkau. Perbedaannya dengan yang gratis adalah terletak pada fitur unduh musik dan mendengarkan suara pengguna meski tidak terhubung dengan internet.

Deezer

Deezer adalah salah satu software untuk mengakses musik melalui smartphone yang masuk dalam deretan teratas. Fitur-fitur Deezer sendiri termasuk sangat lengkap. Seperti dapat melakukan pencarian dengan nyaman untuk musik favorit pengguna, membuat daftar putar, memunculkan lirik, serta mengunduh untuk didengarkan secara offline.

Bahkan versi berbayar dari aplikasi ini juga menawarkan potongan harga yang sangat banyak. Selain itu, kualitas suara dari aplikasi Deezer termasuk bagus untuk rata-rata pendengar musik. Meski begitu, di versi berbayarnya kualitas ini dapat ditingkatkan lagi.

Spotify Apps

Sekarang, siapa yang tidak dekat dengan aplikasi musik digital ini. Tidak hanya menawarkan akses mendengarkan musik secara gratis, melalui Spotify pengguna juga dapat mendengarkan podcast dengan berbagai genre. Aplikasi ini menyediakan paket langganan gratis, di mana pengguna dapat menikmati musik favorit secara  gratis selama terhubung dengan koneksi internet.

Musicolet

Aplikasi yang menawarkan pemutaran musik secara offline dan gratis ini memiliki sejumlah fitur menarik. Meskipun demikian, ukurannya sendiri cukup kecil dan ringan. Beberapa kelebihannya seperti akses musik bebas iklan, memungkinkan mengontrol pemutar musik melalui tombol headset, dan mendukung beberapa antrian pemutaran.

AIMP

Jenis aplikasi selanjutnya ini memiliki kemampuan kinerja cepat dan cukup sederhana dalam penggunaannya. Tidak heran banyak pengguna yang memilih aplikasi AIMP sebagai pemutar musik di smartphone mereka. Keunggulan utamanya, AIMP dapat membaca berbagai format AAC, APE, M4B, ITDFF, dan masih banyak lagi. Di samping terdapat juga beberapa tema yang disediakan untuk membuat tampilan lebih menyegarkan.

MusixMatch

Tidak hanya dapat menghasilkan suara yang sangat baik, terdapat pula fitur canggih yang memungkinkan pengguna mencari sebuah lagu hanya berdasar sepenggal liriknya saja. Melalui aplikasi ini, lirik lagu yang sedang diputar dapat ditampilkan secara real time, sehingga MusixMatch sangat cocok bagi pengguna yang suka melakukan karaoke.

Napster

Meski bukan merupakan aplikasi musik yang begitu terkenal, namun aplikasi ini memilik sejumlah fitur yang membuatnya layak untuk masuk daftar pemutar musik terbaik. Selain memiliki antarmuka yang ramah dan navigasi yang mudah di dalamnya, Napster juga dapat merekomendasikan lagu berdasar musik yang sering didengarkan.

Sayangnya, Napster memiliki satu kelemahan. Yaitu hanya memiliki masa percobaan selama 14 hari sebelum pengguna diharuskan berlangganan. Meski begitu, aplikasi ini tetap sangat layak dicoba bagi para pecinta musik.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi musik offline gratis terbaik untuk smartphone. Bagi para penikmat musik digital, tentu tidak boleh melewatkan rekomendasi aplikasi keren di atas. Karena selain bisa dengan mudah digunakan, fitur yang tersedia pun sangat memanjakan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.