Pakai 5 Aplikasi Mengganti Wajah di Video Terbaru, untuk Menghasilkan Konten Andalan

Fandi Fabriyan

Aplikasi Mengganti Wajah di Video – Belakangan aktivitas mengganti wajah di video menjadi sesuatu yang kian seru, yang bahkan kerap dibagikan di sosial media. Hal tersebut terjadi sebagai imbas dari maraknya trend aplikasi mengganti wajah di video yang terus dikembangkan oleh para developer. Semisal, beberapa aplikasi editing terbaik yang akan diulas di bawah ini:

1. Snapchat

Salah satu aplikasi media sosial ini menjadi aplikasi mengganti wajah di video sejak awal dirilis. Tinggal menggeser pilihan karakter yang diinginkan di fitur snap atau kamera, wajah di video akan berubah. Sebagai media sosial, pengguna dapat terhubung pada banyak orang dengan membagikan hasil konten yang sudah dipoles hingga menarik.

Banyaknya pilihan karakter di aplikasi ini yang memungkinkan dua orang masuk dalam satu frame video. Pilihan lebih difokuskan pada karakter hewan yang lucu, sehingga banyak pengguna bahkan anak-anak yang tertarik mencobanya. Ditambah lagi, dengan after effect dan musik yang dapat menambah video semakin disukai banyak orang.

2. Voila AI Artist

Aplikasi ini baru saja dirilis di tahun 2021 dan mendapatkan penilaian 4,5. Menariknya, dari aplikasi ini ada mengganti wajah ke karakter kartun atau 3D. Lantaran sangat detail dibandingkan dengan yang lain, aplikasi ini sudah membuat 10 juta orang memilihnya. Meskipun mode 3D kartun terlihat jelas, namun fitur yang digunakan cukup sederhana.

Bagi yang ingin membuat konten ramah anak, pilihan mengganti wajah menjadi karakter kartun dapat digunakan. Model konten wajah di video seperti karikatur yang sering dibuat oleh pelaku seni. Dengan memori dasar sebesar 44 Mb, sebagai pengguna baru, dapat langsung bereksperimen dengan aplikasi ini. Setelah konten video sudah siap, katakan Voila!.

3. Magisto

3 langkah mudah dan konten video dapat disulap menjadi sesuatu yang menarik, adalah slogan yang ditampilkan aplikasi ini. Termasuk untuk urusan mengganti wajah di video, Magisto dapat memudahkan. Bahkan bagi seorang pemula sekalipun. Aplikasi akan mendeteksi wajah dan pengguna dapat memoles dengan fitur dasar yang diberikan.

50 juta orang pernah menggunakan aplikasi ini, sehingga penilaian yang didapat aplikasi sebesar 4,1. Dengan memori dasar yang dibutuhkan 38 Mb, di dalam aplikasi ini juga disediakan beberapa video yang dapat dijadikan inspirasi. Bereksperimen dengan fitur lainnya seperti stiker dan teks yang unik membuat pengguna sangat menikmati waktunya.

4. Reface

Nama aplikasi yang mudah diingat ini mampu menghidupkan karakter video dengan mengganti wajahnya. Di beranda aplikasi ini, dapat ditemukan banyak konten menarik yang dapat dijadikan inspirasi. Cukup dengan menggeser fitur layar kamera, wajah akan berubah. Sebut saja hewan dan buah, 2 karakter tersebut menjadi karakter favorit di aplikasi ini.

Dengan 2 kali lipat pengunduh daripada aplikasi sebelumnya, yaitu sebanyak 100 juta orang, aplikasi ini telah mendapatkan penilaian 4,6. Meskipun usia yang direkomendasikan di atas 16 tahun, banyak masyarakat cukup bijak dalam menggunakannya. Dalam membuat konten meme contohnya, masyarakat tetap menanamkan hal positif untuk menjadikan konten yang dibuat bermanfaat.

5. Adobe Effect

Adobe memiliki banyak produk aplikasi yang sudah dirilis. Masing-masing memiliki fitur yang hampir sama, namun kenyamanan yang berbeda. Untuk lebih memfokuskan pada mengganti wajah di video, aplikasi ini menjadi yang direkomendasikan. Memberikan efek cantik ke dalam wajah yang terdeteksi secara detail. Karena pemakaiannya menantang, banyak orang yang sudah mahir menggunakan aplikasi ini.

Demikianlah rincian 5 aplikasi mengganti wajah di video yang ada dan dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan. Pastinya, masing-masing dari rekomendasi di atas memiliki keunggulan yang tidak bisa disejajarkan. Jadi sebaiknya coba saja semuanya, bila ingin mengetahui perbedaan performanya!

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Satu pemikiran pada “Pakai 5 Aplikasi Mengganti Wajah di Video Terbaru, untuk Menghasilkan Konten Andalan”

Tinggalkan komentar