5 Aplikasi Memperjelas Foto Buram yang Cocok untuk Pemula

  • Bagikan

Aplikasi Memperjelas Foto Buram – Teknologi membuat semuanya menjadi lebih mudah dan cepat, bahkan memperbaiki distorsi pada foto atau memperjelasnya pun bukan sesuatu yang sulit. Saat ini tentunya banyak beredar aplikasi memperjelas foto buram yang bisa membantu memperbaiki tampilan foto agar menjadi lebih menarik. Berikut 5 aplikasi untuk mengedit foto agar tampak jelas dan rapi terbaru:

Google Snapseed, Aplikasi Edit Foto yang Disukai Editor Profesional

Aplikasi edit foto buram yang pertama adalah Snapseed by Google. Aplikasi tersebut paling banyak digunakan oleh editor foto profesional karena memiliki kualitas yang baik untuk kelas edit foto pada ponsel pintar. Salah satunya yakni fitur sharpening yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto buram menjadi lebih jelas dengan tampilan HD.

Remini, Aplikasi Foto Buram jadi HD Secara Instan

Salah satu aplikasi edit foto buram paling populer selanjutnya adalah remini. Aplikasi tersebut populer berkat teknologi AI yang tersemat pada fitur image processingnya sehingga menghasilkan foto yang jernih dan lebih tajam. Remini juga dapat memperjelas foto lama hasil tangkapan kamera ponsel untuk diperbaharui kembali sebagai kenangan yang dapat disimpan dengan kualitas yang baik.

Open Camera, Aplikasi Edit Foto Buram Paling Ringan

Memiliki ponsel dengan kapasitas RAM kecil tentunya tidak menjadi halangan untuk bisa merubah foto yang buram menjadi lebih jelas dan tajam. Aplikasi memperjelas foto buram berikutnya yakni Open Camera yang menawarkan fitur edit foto yang ringan dan cocok untuk ponsel yang memiliki RAM kecil. Meski begitu, hasil yang diberikan oleh aplikasi ini cukup memuaskan.

Yang lebih menarik, aplikasi Open Camera memiliki kemampuan pengaturan yang hampir mirip dengan kamera DSLR. Fitur seperti auto stabilize, auto repeat mode, IOS, exposure lock, dan masih banyak lagi dapat dijadikan pendukung proses edit yang dapat melebihi ekspektasi. Dan yang paling disukai dari aplikasi tersebut, meskipun gratis, tidak terdapat satupun iklan yang mungkin mengganggu.

Adobe Photoshop Express, Aplikasi Sederhana dengan Kualitas Mumpuni

Aplikasi Adobe Photoshop Express yang terdapat pada ponsel memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan yang ada di komputer. Aplikasi memperjelas foto buram tersebut lebih sederhana dan memang diformulasikan untuk pengguna smartphone. Meski begitu performa yang ditawarkan dalam hal edit foto sangat mengagumkan, bahkan hasil gambarnya memiliki kualitas hampir setara dengan aplikasi pada PC.

Selain memiliki tampilan menu yang simple, proses editing menggunakan Adobe Photoshop Express tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Sehingga penggunanya bisa langsung mendapatkan hasil edit yang baik tanpa perlu menghabiskan banyak waktu melakukan pengaturan. Aplikasi tersebut juga cukup ramah terhadap editor foto amatir karena sangat mudah mengoperasikannya, tanpa perlu repot meminta bantuan orang lain.

Pixlr, Aplikasi Edit Foto dengan Fitur Photo Focusing HD

Aplikasi memperjelas foto buram yang terakhir adalah Pixlr dengan fitur andalannya yakni photo focusing HD. Meski tidak terlalu populer seperti kebanyakan aplikasi edit foto lainnya, fitur yang Pixlr tawarkan cukup baik dalam menangani masalah foto buram. Kemapuan menajamkan dan memperhalus hasil foto yang diberikan aplikasi tersebut setara dengan kamera beresolusi HD.

Deretan aplikasi memperjelas foto buram di atas tentu akan sangat berguna ketika mengalami hal-hal yang di luar prediksi. Jadi tidak perlu khawatir apabila foto yang dihasilkan tidak sesuai akibat buram karena goyang atau hal lainnya. Apalagi sampai menghapusnya karena menganggap foto tersebut jelek dan tidak bisa diperbaiki.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.