6 Aplikasi Konsultasi Psikolog Gratis yang Menarik Dicoba

Fandi Fabriyan

Aplikasi Konsultasi Psikolog Gratis – Seiring majunya zaman, kesehatan mental menjadi sesuatu yang penting. Jumlah orang yang mengalami gangguan kesehatan mental kian bertambah karena semakin banyak tuntutan dan persaingan dalam dunia kerja. Namun, tidak perlu resah karena kini telah hadir aplikasi konsultasi psikolog gratis. Ini merupakan solusi atas permasalahan masyarakat untuk menyembuhkan kesehatan mentalnya.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat berkonsultasi dengan para ahli psikologi secara pribadi, tanpa harus bertemu secara langsung atau tanpa keluar rumah. Jika tertarik ingin mencoba, ada beberapa yang menjadi rekomendasi untuk di download secara gratis melalui gadget, sebagai berikut:

Riliv

Riliv merupakan aplikasi kesehatan mental yang menjadi solusi atas masalah pribadi pengguna. Melalui konseling online ini, pengguna akan diarahkan kepada seorang psikolog yang professional dan telah berpengalaman di bidangnya.

Pengguna akan nyaman berkonsultasi karena bisa menggunakan anonim, sehingga masalah pribadi selalu aman terjaga. Bahkan tidak hanya layanan konsultasi, aplikasi ini juga menyediakan layanan meditasi agar suasana hati semakin membaik.

Meditasi yang disediakan seperti sound suara hujan, cerita menghantar tidur, musik yang dapat menenangkan perasaan. Sehingga tidur pengguna menjadi lebih nyaman dan nyenyak. Tertarik ingin mencobanya? Aplikasi ini dapat diunduh di playstore dan app store.

SAM

Nama aplikasi keren ini berasal dari Self-help Anxiety Management. Aplikasi ini dirancang secara khusus dengan tujuan untuk memudahkan orang-orang dalam mengelola kecemasannya. Sam dapat merekam tingkat kecemasan pengguna serta menganalisa pemicu dari kecemasan dan stress tersebut.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu memiliki fitur cloud yang mana penggunanya secara anonim dapat berbagi pengalaman. Identitas pengguna dapat disembunyikan, sehingga aman dan nyaman untuk berkonsultasi. Jika tertarik, silakan saja mencobanya dengan download di playstore secara gratis.

Oncom

Oncom atau dikenal dengan online consultation & mentorship merupakan aplikasi konsultasi psikolog gratis yang bisa dicoba berikutnya. Aplikasi dengan fitur lengkap ini, mampu membantu pengguna untuk menangani semua permasalahan hidup.

Oncom juga bekerjasama dengan pihak luar yang akan membantu mengatasi setiap masalah pengguna. Pihak luar ini pastinya akan membantu dalam menangani berbagai masalah dengan professional. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba keampuhannya?

Ecurhat

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan tempat curhat di mana pengguna bisa mencurahkan segala macam masalah, maupun uneg-uneg yang terpendam dihati. Tak hanya sekedar curhat, tetapi juga akan memberi solusi atas masalah tersebut.

Dengan adanya aplikasi ini, masalah yang membebani pikiran kamu selama ini akan berkurang. Jika tertarik mencoba, aplikasi dapat di download melalui playstore pada gadget android secara mudah.

Psikologi What’s Up?

Aplikasi psikologi berikutnya yaitu What’s Up? Yang dapat digunakan untuk berkonsultasi kesehatan mental. What’s Up? mampu menciptakan strategi dalam mengatasi masalah seperti depresi, kecemasan, stress dan amarah.

Dengan menggabungkan aspek dari terapi CBT dan komitmen ini, What’s Up? mampu memecahkan masalah pengguna. Tidak sampai di situ, aplikasi ini juga dapat menilai dan merekam kebiasaan baik dan buruk pengguna melalui fitur buku harian. Aplikasi ini dapat diunduh secara leluasa melalui playstore dan iOS secara gratis.

Mood Tools

Aplikasi berikutnya adalah Mood Tools. Sesuai namanya, aplikasi ini mampu membantu pengguna dalam mengidentifikasi gejala manik atau depresi. Melalui cerita-cerita yang pengguna tulis, akan diketahui gejala awal depresi yang dialami tersebut.

Melalui fitur diary dan kuisioner ini dapat diketahui tingkat keparahan depresi atau stress pengguna. Dari fitur ini pula lah bisa mencegah depresi lebih awal dan dapat bertindak secara hati-hati. Aplikasi ini dapat didownload melalui playstore secara praktis.

Nah, itulah beberapa aplikasi konsultasi psikolog gratis yang dapat pengguna coba melalui gadget masing-masing. Bagaimana? Sudah siap untuk memakai salah satu dari rekomendasi aplikasi di atas? Sebaiknya pastikan dulu konektivitas internet pada gadget yang digunakan, agar pengunduhan aplikasinya nanti berjalan lancar!

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar