WhatsApp akan Segera Bisa Digunakan Hingga 4 Perangkat

Aplikasi-WhatsApp-akan-segera-bisa-digunakan-hingga-4-perangkat

WhatsApp akan Segera Bisa Digunakan Hingga 4 Perangkat – Sebuah kabar gembira datang dari perusahaan pembuat aplikasi chat yang sudah tidak asing buat kanca IT. Yups, WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa aplikasinya akan mendukung multi device yang sudah banyak dirumorkan. Fitur multi device akan memasuki beta public dalam beberapa bulan kedepan, Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengakses akun whatsapp hingga 4 device yang sudah ditentukan. Nantinya akan ada 2 fitur yaitu “view once” dan “disappearing mode”. Berita itu muncul dalam sebuah wawancara antara WABetaInfo dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan WhatsApp Head Will Cathcart.

WhatsApp akan Segera Bisa Digunakan Hingga 4 Perangkat

Aplikasi-WhatsApp-akan-segera-bisa-digunakan-hingga-4-perangkat
https://wabetainfo.com/will-cathcart-and-mark-zuckerberg-confirm-to-wabetainfo-3-features-to-come-on-whatsapp/

Pada wawancara tersebut, Cathcart mengungkapkan bahwa WhatsApp tidak merilis aplikasi untuk iPad melainkan dirinya mengatakan kalau pengguna bisa menggunakan whatsapp di iPad dengan fitur multi device. Berbeda dengan telegram yang menggunakan OTP (one time password) untuk melakukan login di device lain. WhatsApp nantinya akan menggunakan metode scan QR untuk login. yang menarik, fitur ini tetap bisa digunakan mesti ponsel atau nomer telepon yang terdaftar WhatsApp tidak terhubung dengan internet. Misalnya kanca IT ponselnya tiba-tiba mati karena kehabisan baterai atau sedang tidak ada koneksi internet.

Aplikasi-WhatsApp-akan-segera-bisa-digunakan-hingga-4-perangkat
Sumber: https://wabetainfo.com/will-cathcart-and-mark-zuckerberg-confirm-to-wabetainfo-3-features-to-come-on-whatsapp/

Selain mendukung multi device, Mark Zuckerberg juga mengkonfirmasi bahwa WhatsApp menampahkan “View Once” baru, dimana fitur ini memungkinkan pengguna mengirim kontent yang akan hilang setelah dilihat. Fitur ini mirip dengan fitur yang sudah ada, yaitu mengirim pesan yang menghilang/dihapus setelah jangka waktu tertentu. Kedepannya juga ada model “disappearing mode” yang akan memungkinkan kanca IT mengaktifkan pesan yang menghilang disemua chat/obrolan.

Buat beberapa kanca IT, mungkin ada yang berpikir, apakah nantinya aman jika bisa login WhatsApp multi device (login di banyak perangkat)?. kanca IT tidak perlu khawatir, karna CEO Facebook mengkonfirmasi bahwa fitur multi device ini tidak akan membahayakan encypted end-to-end yang sudah ditawarkan WhatsApp untuk semua pesar yang dikirim antar individu. “It’ll still be end-to-end encrypted,” Ujar Zuckerberg.

“It’s been a big technical challenge to get all your messages and content to sync properly across devices even when your phone battery dies, but we’ve solved this and we’re looking forward to getting it out soon!”

Kendati sudah banyak yang menunggu kehadiran fitur “view once” dan “disappearing mode”. Pihak WhatsApp masih belum mengumumkan atau mengkonfirmasi kapan fitur ini bisa kita nikmati, Tetapi Cathcart mengatakan bahwa dukungan multi device akan memasuki public beta dalam waktu satu atau dua bulan mendatang.

Bersamaan dengan multi device, WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur “new password protect encrypted chat backup”.Dimana nantinya kanca IT bisa memberi password pada backup chat yang sudah terenkripsi. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mentransfer backup chat antar perangat atau Multi Platform, baik dari android ke iOS ataupun sebaliknya. WABetaInfo juga mengungkapkan masih banyak fitur yang belum dirilis, kita tunggu saja kedatangan fitur-fitur baru dari WhatsApp ini.

Penulis: Catur Hidayat

Jika kamu kalah PINTAR, Cobalah untuk menang RAJIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *