Review Acer Aspire Vero 14”: Kinerja Luar Biasa dengan Intel Evo & Konsep Eco-Friendly

Review Acer Aspire Vero 14 – Acer, perusahaan asal Taiwan yang secara konsisten menghadirkan laptop untuk berbagai kalangan sesuai minat & kebutuhan, kali ini meluncurkan Aspire Vero 14” terbarunya di Indonesia. Laptop tersebut tetap dirancang ramah lingkungan, hadir dengan berbagai material limbah plastik dan sejenisnya, yang sekaligus nantinya dapat didaur ulang kembali. Juga lebih bertenaga berkat sertifikasi Intel Evo platform.

Acer Aspire Vero 14” hadir sebagai salah satu laptop yang dihadirkan untuk mengusung gaya hidup berkelanjutan, ramah lingkungan, dan cocok untuk jadi teman kerja di mana saja. Mengapa demikian? Karena seri laptop Acer terbaru satu ini mengusung desain yang lebih compact nan portable, serta dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung gaya kerja work from anywhere. Generasi terbaru dari Aspire Vero satu ini juga didukung dengan layar yang memiliki standar tertentu dengan akurasi tinggi.

Review Acer Aspire Vero 14 2

Lantas apa saja fitur keunggulan yang ditawarkan oleh laptop stylish yang lebih ramah lingkungan satu ini? Berikut review dari Acer Aspire Vero Evo 14”.

Performa Komputasi Tinggi dengan Intel Evo Platform

Kinerja dari laptop ini tidak perlu diragukan lagi, karena telah membawa sejumlah peningkatan performa dari seri sebelumnya. Acer Aspire Vero 14” generasi terbaru telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1235U generasi ke-12 yang siap memberikan performa maksimal untuk tiap kebutuhan pengguna, sekaligus lebih efisien daya. Membawa arsitektur hybrid baru dengan total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan kecepatan maksimum 4.40 GHz.

Review Acer Aspire Vero 14 3

Sementara untuk pengolahan grafis, salah satu laptop paling terjangkau dengan Intel Evo satu ini andalkan kinerja optimal dari GPU Intel Iris Xe. Acer Aspire Vero 14” memiliki RAM Dual Channel 8GB LPDDR4X yang berjenis onboard, namun penyimpanan internal berjenis SSD NVMe 512GB yang diusungnya masih bisa di-upgrade dengan mudah.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Aspire Vero 14” merupakan laptop yang sudah tersertifikasi Intel Evo platform. Dengan pekerjaan dan tugas sehari-hari yang banyak mengandalkan laptop kapan saja dan di mana saja, laptop dengan standar yang umumnya dimiliki ultrabook premium tersebut bakal memberikan jaminan responsivitas, daya tahan baterai prima plus dukungan fast charging, serta dukungan konektivitas terbaik seperti standar Thunderbolt 4.

Selama digunakan dalam masa review, tentunya performa Acer Aspire Vero 14” sangat mendukung beragam skenario berbeda. Mulai dari akses penggunaan aplikasi kantor seperti Microsoft Office, hingga pembuatan konten seperti edit foto maupun video ringan. Berkat dimensi yang lebih ringkas dibandingkan generasi sebelumnya, laptop ini lebih sesuai untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Tetap Stylish Meski dari Material Daur Ulang

Sama seperti saudaranya yang dirilis lebih dulu, Acer Aspire Vero 14 terbuat dari material plastik PCR. Bagian sasis dan bezel layar perangkat menggunakan plastik PCR 30%, sementara bagian keyboard terbuat dari 50% elemen plastik PCR, menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. Kamu tidak perlu khawatir akan kualitas dari laptop Acer terbaru satu ini, karena masih bisa  memberikan feel yang cukup kokoh pada saat dipegang, setidaknya pada bagian yang lebih umum disentuh seperti bodi bagian bawahnya.

Review Acer Aspire Vero 14 4

Eco-design yang terdapat dalam laptop juga dapat terlihat pada posisi unik tombol R dan E. Dimana tombol tersebut sengaja diposisikan secara berlawanan supaya mengingatkan pengguna tentang proses daur ulang, dengan aksen kuning yang trendi.

Sedangkan, kemasan pada laptop sudah tak lagi menggunakan busa LPDE, namun tidak mengurangi kualitas pelindungnya. Lebih menariknya lagi, kotak kemasan Acer Aspire Vero 14” dapat dengan mudah dirakit dan digunakan kembali sebagai kotak penyimpanan atau pot tanaman. Serta 99% dapat didaur ulang, alias tidak kalah ramah lingkungan dengan sang produknya sendiri.

Acer Aspire Vero 14” juga menerapkan misi keberlanjutan ke dalam fitur yang dihadirkannya, yakni dengan adanya software VeroSense. Sesuai namanya, VeroSense sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Ada empat mode performance yang dapat dipilih oleh pengguna saat membuka aplikasinya yaitu, performance, balance, eco dan eco+. Di mana opsi terakhir dapat secara efektif menghemat daya laptop, sehingga bisa digunakan dalam durasi yang jauh lebih lama.

Acer Aspire Vero hadir dengan warna biru laut atau yang disebut dengan Marianna Blue. Warna ini terinspirasi dari permasalahan sampah yang mencemari lautan. Warna yang terdapat pada perangkat ini bukan merupakan hasil penggunaan cat, melainkan didapat dari pemilihan dan daur ulang penggunaan sampah-sampah plastik yang memiliki warna serupa.

Spesifikasi Kekinian, Mendukung Gaya Kerja Modern

Laptop Acer Aspire Vero 14” menghadirkan pengalaman online meeting yang berbeda. Hal ini bisa terjadi karena Aspire Vero sudah dilengkapi dengan webcam yang tajam dalam resolusi FHD, menjamin kebersihan gambar saat melakukan panggilan video dari berbagai platform masa kini. Lalu ada juga fitur Acer PurifiedVoice yang akan membantu agar suara terdengar jelas. Dengan adanya fitur ini, mikrofon pada Acer Aspire Vero 14” akan secara otomatis menghilangkan suara bising di sekitar dan memberikan kualitas suara terbaik dari pengguna, supaya bisa terdengar jelas saat melakukan kegiatan seperti conference call.

Review Acer Aspire Vero 14 5

Untuk konektivitas nirkabel, tentunya Acer Aspire Vero 14” sudah mendukung sambungan Wi-Fi 6E serta Bluetooth versi terbaru, agar lebih mudah tersambung dengan perangkat eksternal lain seperti earphone TWS. Dan tentunya sudah membawa standar yang dibawa lewat Intel Evo platform, yakni sambungan USB-C Thunderbolt 4 untuk kemudahan aksesori seperti monitor eksternal beresolusi tinggi. Port yang sama juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat, berikan keleluasaan lebih bagi penggunanya.

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan secara daring atau online lewat Acer eStore, beragam e-commerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda secara luring dengan harga Rp 10 jutaan. Harga tersebut menjadikan Aspire Vero 14” sebagai laptop dengan Intel Evo platform berprosesor Intel Core generasi ke-12 paling kompetitif di pasaran saat ini. Lengkap dengan Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *