Cara Membuat Akun Telegram Terbaru 2022

Fandi Fabriyan

Cara Membuat Akun Telegram Terbaru 2022 – Di postingan sebelumnya, saya telah membahas bagaimana cara download dan install telegram menggunakan HP maupun PC Komputer. Lalu, bagaimana cara menggunakan telegram? Apakah perlu email atau nomor handphone untuk verifikasi?

Untuk membuat akun di Telegram cukuplah mudah, hanya memerlukan nomor handphone saja yang aktif untuk verifikasi. Sama seperti halnya aplikasi chat lain seperti whatsapp. Namun perbedaannya, di Telegram Kanca IT dapat membuat akun lebih dari satu/nomor tanpa harus instal aplikasi tambahan lain.

Membuat Akun Telegram di HP Android

Untuk menggunakan Telegram, tentu Kanca IT harus membuat akunnya terlebih dahulu. Bagi Kanca IT yang menggunakan HP Android silahkan ikuti caranya berikut ini:

Cara Membuat Akun Telegram

1. Buka Aplikasi Telegram di HP. Jika baru pertama kali buka, maka akan muncul tampilan seperti berikut, lalu Klik “Start Messaging”

2. Maka akan muncul keterangan “Please allow telegram to receive calls so that we can automatically confirm your phone number”, Klik OK

ijinkan telegram mengakses panggilan

3. Klik Allow untuk mengijinkan Telegram mengelola panggilan telepon

izinkan telegram akses panggilan

4. Pilih Negara Indonesia dan pastikan kode nomor telepon +62 lalu isikan nomor handphone Kanca IT. Lalu Klik Tombol kanan bawah.

isikan nama negara dan nomor handphone

5. Klik Allow untuk ijinkan telegram mengakses logs panggilan telepon

izinkan telegram akses panggilan logs

6. Tunggu kode verifikasi yang dikirimkan Telegram melalui SMS ke nomor handphone Kanca IT. Jika sudah menerima, silahkan masukkan kode tersebut.

verifikasi kode sms

7. Upload foto profile Kanca IT dan isikan Firstname (wajib) dan Lastname (opsional)

upload foto profil dan firstname dan lastname

8. Klik Allow untuk mengijinkan Telegram akses foto, media dan file di handphone Kanca IT

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar