Tutorial Cara Tethering Iphone Yang Mudah &Amp; Sederhana

Fandi Fabriyan

Apa itu Tethering?

Tethering adalah metode yang memungkinkan Anda menggunakan smartphone Anda sebagai modem untuk mendapatkan koneksi internet. Metode ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan smartphone untuk mengakses internet, tetapi tidak memiliki koneksi WiFi. Dengan menggunakan metode tethering, Anda dapat menghubungkan smartphone Anda ke komputer atau laptop Anda, dan kemudian membagikan koneksi internet dari smartphone Anda.

Bagaimana Cara Tethering iPhone?

Cara tethering iPhone sangat mudah, berikut cara-caranya:

1. Pertama, Buka Pengaturan

Pertama, buka pengaturan di iPhone Anda. Kemudian, ketuk pengaturan jaringan.

2. Aktifkan Personal Hotspot

Di halaman jaringan, Anda akan melihat opsi personal hotspot. Ketuk opsi ini dan atur nama jaringan dan kata sandi untuk mengaksesnya. Setelah Anda mengatur nama jaringan dan kata sandi, pilih opsi untuk mengaktifkan personal hotspot.

3. Hubungkan iPhone ke Laptop atau Komputer Anda

Setelah Anda mengaktifkan personal hotspot di iPhone Anda, Anda dapat menghubungkan iPhone Anda ke laptop atau komputer Anda melalui kabel USB. Setelah Anda menghubungkan iPhone Anda ke laptop atau komputer Anda, Anda akan dapat mengakses internet melalui koneksi iPhone Anda.

4. Selesai!

Setelah Anda menghubungkan iPhone Anda ke laptop atau komputer Anda, Anda akan dapat mengakses internet melalui koneksi iPhone Anda. Anda dapat menggunakan koneksi internet untuk melakukan hal-hal seperti mengunduh file, menonton video, dan banyak lagi.

Kelebihan Menggunakan Tethering iPhone

Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan tethering iPhone:

1. Mudah digunakan

Cara tethering iPhone sangat mudah, tidak ada yang perlu Anda instal atau konfigurasi. Cukup ikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dan Anda dapat mengakses internet dari iPhone Anda.

2. Lebih aman daripada menggunakan WiFi

Saat menggunakan personal hotspot iPhone Anda, Anda tidak perlu khawatir akan pencurian data melalui jaringan WiFi, karena jaringan WiFi dienkripsi dengan kuat dan aman.

3. Lebih cepat daripada koneksi WiFi

Koneksi internet dari iPhone Anda akan lebih cepat daripada koneksi WiFi, karena Anda tidak perlu berbagi koneksi dengan pengguna lain. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Tethering iPhone adalah solusi yang bagus bagi Anda yang ingin mengakses internet dari ponsel Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan tethering iPhone Anda dan mengakses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, Anda juga dapat membagikan koneksi internet Anda dengan perangkat lain seperti komputer atau laptop Anda.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar