Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara

Fandi Fabriyan

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang sangat populer dan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur hebatnya adalah Anda bisa menonaktifkan akun WhatsApp sementara jika Anda ingin beristirahat dari pesan yang masuk tanpa menghapus akun secara permanen. Namun, cara menonaktifkan WhatsApp sementara tidak begitu jelas bagi banyak orang. Jika Anda juga termasuk orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp sementara, Anda berada di tempat yang tepat.

Di artikel ini, kita akan membahas cara menonaktifkan WhatsApp sementara di Android dan iOS. Kami juga akan memberikan beberapa informasi tambahan tentang cara menonaktifkan WhatsApp sementara untuk beristirahat dari pesan yang masuk. Jadi, mari kita mulai.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android & iOS

Di Android dan iOS, Anda bisa menonaktifkan akun WhatsApp secara sementara dengan mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Android

1. Buka aplikasi WhatsApp dan buka Pengaturan (Setelan).
2. Pilih Akun dan kemudian pilih Aktifkan Status Pribadi. Aktifkan opsi “Hapus Aktifkan Status Pribadi” untuk menonaktifkan status pribadi.
3. Pilih Hapus Aktifkan Status Pribadi. Anda akan diberi opsi untuk menonaktifkan akun selama 1 jam, 7 hari, atau 1 bulan.
4. Pilih jangka waktu yang Anda inginkan dan pilih Hapus Aktifkan Status Pribadi untuk menonaktifkan akun Anda.
5. Akun Anda akan segera dinonaktifkan dan semua kontak Anda tidak akan dapat mengirim pesan atau melihat status Anda.

iOS

1. Buka aplikasi WhatsApp dan buka Setelan (Settings).
2. Pilih Akun dan kemudian pilih Aktifkan Status Pribadi.
3. Aktifkan opsi “Hapus Aktifkan Status Pribadi” untuk menonaktifkan status pribadi. Anda akan diberi opsi untuk menonaktifkan akun selama 1 jam, 7 hari, atau 1 bulan.
4. Pilih jangka waktu yang Anda inginkan dan pilih Hapus Aktifkan Status Pribadi untuk menonaktifkan akun Anda.
5. Akun Anda akan segera dinonaktifkan dan semua kontak Anda tidak akan dapat mengirim pesan atau melihat status Anda.

Apa yang Terjadi Ketika Akun WhatsApp Anda Dinonaktifkan?

Ketika Anda menonaktifkan akun WhatsApp sementara, Anda tidak akan dapat menggunakan WhatsApp sampai waktu yang telah Anda tentukan. Anda juga tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan atau melihat status orang lain. Semua kontak Anda juga tidak akan bisa melihat status Anda. Namun, Anda dapat menerima panggilan telepon dari kontak Anda.

Ketika waktu yang telah Anda tentukan berakhir, akun Anda akan secara otomatis diaktifkan kembali. Anda akan mendapatkan notifikasi jika akun Anda telah diaktifkan kembali. Anda juga dapat memeriksa di Pengaturan (Settings) untuk memastikan bahwa akun Anda telah diaktifkan.

Kesimpulan

Itulah bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp sementara di Android dan iOS. Langkah-langkahnya sangat mudah dan Anda dapat melakukannya dalam beberapa menit saja. Namun, Anda harus ingat bahwa Anda tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan sampai waktu yang telah Anda tentukan berakhir. Dengan cara ini, Anda dapat beristirahat dari pesan yang masuk tanpa harus menghapus akun Anda secara permanen.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar