Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Android

Fandi Fabriyan

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Android – Menggunakan perangkat Android untuk berselancar di internet, terkadang membuat kita kebingungan saat menemukan situs yang diblokir. Hal ini terjadi karena adanya pembatasan atas akses internet yang diterapkan oleh beberapa provider dan pemerintah. Namun, jangan khawatir, kamu tetap dapat mengakses situs yang diblokir dengan beberapa cara. Berikut adalah beberapa cara membuka situs yang diblokir di Android.

1. Menggunakan Proxy

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan proxy. Proxy memungkinkan kamu mengakses situs yang diblokir dengan cara menyamarkan identitasmu sebagai pengguna internet. Kamu dapat menggunakan proxy gratis dari beberapa layanan seperti KProxy, Hide.me, dan lainnya. Cara mengakses proxy adalah dengan memasukkan alamat situs yang diblokir ke dalam kolom URL yang disediakan oleh layanan proxy tersebut.

2. Menggunakan VPN

Cara kedua untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan VPN. VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang memungkinkan kamu mengakses situs yang diblokir dengan menyamarkan identitasmu sebagai pengguna internet. Kamu dapat menggunakan layanan VPN gratis maupun berbayar. Layanan VPN gratis yang dapat kamu gunakan antara lain Hola VPN, TunnelBear, Windscribe, dan lainnya.

3. Menggunakan Browser Tercepat

Cara ketiga untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan browser tercepat. Browser tercepat seperti Opera, Dolphin, dan UC Browser memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara memanfaatkan server yang berbeda. Dengan menggunakan browser tercepat, kamu dapat mengakses situs yang diblokir tanpa harus menggunakan proxy atau VPN.

4. Menggunakan Aplikasi Anti Blokir

Cara keempat yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan aplikasi anti blokir. Aplikasi anti blokir seperti Hotspot Shield, Tor Browser, dan lainnya memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara memanfaatkan server yang berbeda. Dengan menggunakan aplikasi anti blokir, kamu dapat mengakses situs yang diblokir tanpa harus menggunakan proxy atau VPN.

5. Menggunakan DNS yang Berbeda

Cara kelima yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan DNS yang berbeda. DNS adalah singkatan dari Domain Name System yang memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara mengubah alamat DNS yang digunakan oleh perangkat Androidmu. Kamu dapat menggunakan DNS gratis seperti Google Public DNS, Cloudflare DNS, dan lainnya.

6. Menggunakan SSH Tunnel

Cara keenam yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan SSH tunnel. SSH tunnel adalah sebuah jaringan yang memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara menyamarkan identitasmu sebagai pengguna internet. Kamu dapat menggunakan layanan SSH tunnel gratis seperti Bitvise, OpenSSH, dan lainnya.

7. Menggunakan Modem Router

Cara ketujuh yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan modem router. Modem router memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara mengubah alamat IP yang digunakan oleh perangkat Androidmu. Kamu dapat menggunakan modem router gratis atau berbayar yang tersedia di berbagai toko online.

8. Menggunakan Aplikasi Mirror

Cara kedelapan yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan aplikasi mirror. Aplikasi mirror seperti Wayback Machine, Archive.org, dan lainnya memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara menggunakan versi lama dari situs tersebut. Dengan menggunakan aplikasi mirror, kamu dapat mengakses situs yang diblokir tanpa harus menggunakan proxy atau VPN.

9. Menggunakan Aplikasi Pengelola Koneksi

Cara kesembilan yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan aplikasi pengelola koneksi. Aplikasi pengelola koneksi seperti OpenVPN Connect, VPN Master, dan lainnya memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara mengubah alamat IP yang digunakan oleh perangkat Androidmu. Kamu dapat menggunakan aplikasi pengelola koneksi gratis atau berbayar.

10. Menggunakan Aplikasi Anonymizer

Cara kesepuluh yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan menggunakan aplikasi anonymizer. Aplikasi anonymizer seperti Tor Browser, Internet Anonymizer, dan lainnya memungkinkan kamu untuk mengakses situs yang diblokir dengan cara menyamarkan identitasmu sebagai pengguna internet. Kamu dapat menggunakan aplikasi anonymizer gratis atau berbayar.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuka situs yang diblokir di Android. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Jika kamu masih memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Terima kasih.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar