Cara Membuka File Rar Di Android

Fandi Fabriyan

Cara Membuka File Rar Di Android – File RAR adalah format kompresi yang digunakan untuk mengompres dan mengirim banyak berkas dalam satu paket. File RAR dapat menyimpan beberapa file, gambar, musik, dan lainnya. File ini sangat berguna saat Kanca IT ingin mengirimkan banyak berkas, namun memiliki batasan ukuran file yang lebih kecil. File RAR dapat membantu Kanca IT mengurangi ukuran file dan membuatnya jauh lebih mudah untuk dikirim melalui email atau berbagi melalui media sosial. Jadi, jika Kanca IT ingin mengirimkan file besar, Kanca IT dapat mengompresnya menggunakan format RAR. Selain itu, format RAR juga memiliki kompresi tingkat tinggi yang memungkinkan Kanca IT mengirimkan file dalam waktu yang lebih cepat.

Mengapa Harus Membuka File RAR di Android?

Jika Kanca IT mengirim atau menerima file RAR di Android, Kanca IT harus tahu bagaimana cara membukanya. File RAR tidak dapat dibuka dengan aplikasi biasa seperti Google Drive. Jadi, untuk dapat membuka dan menggunakan file RAR, Kanca IT harus menggunakan aplikasi khusus. Dengan aplikasi ini, Kanca IT dapat membuka, mengedit, dan menyimpan file RAR. Selain itu, aplikasi khusus ini juga memungkinkan Kanca IT untuk melihat isi file RAR dan mengunduh file dari internet. Dengan cara ini, Kanca IT dapat dengan mudah membuka file RAR di Android.

Cara Membuka File RAR di Android

Saat ini, ada banyak aplikasi yang tersedia untuk membuka file RAR di Android. Salah satu aplikasi yang paling populer adalah WinRAR untuk Android. Aplikasi ini dapat dengan mudah membuka file RAR, ZIP, dan banyak format lainnya. Kanca IT dapat dengan mudah membuka file RAR di Android dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WinRAR di perangkat Android Kanca IT.
  • Pilih file RAR yang ingin Kanca IT buka.
  • Klik tombol Extract untuk mengekstrak file.
  • Pilih lokasi yang Kanca IT inginkan untuk menyimpan file yang telah diekstrak.
  • Klik tombol Ekstrak.

Setelah Kanca IT mengikuti langkah-langkah di atas, Kanca IT akan dapat dengan mudah membuka file RAR di Android. Selain itu, Kanca IT juga dapat dengan mudah mengedit dan menyimpan file RAR. Jika Kanca IT tidak tahu bagaimana cara membuka file RAR di Android, Kanca IT dapat menggunakan aplikasi seperti WinRAR untuk membantu Kanca IT.

File RAR adalah format kompresi yang berguna untuk mengirim banyak berkas dalam satu paket. File RAR dapat membantu Kanca IT mengurangi ukuran file dan membuatnya jauh lebih mudah untuk dibagikan melalui email atau media sosial. Jika Kanca IT ingin membuka file RAR di Android, Kanca IT dapat menggunakan aplikasi khusus seperti WinRAR untuk membantu Kanca IT. Dengan aplikasi ini, Kanca IT dapat dengan mudah membuka, mengedit, dan menyimpan file RAR di Android.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar