Cara Mematikan Notifikasi Whatsapp

Fandi Fabriyan

Apa Itu Notifikasi WhatsApp?

Notifikasi WhatsApp adalah pemberitahuan yang dikirim dari aplikasi WhatsApp ke perangkat Anda melalui tanda suara, getaran, atau pemberitahuan visual. Pemberitahuan ini memberitahukan Anda tentang pesan baru, panggilan, dan berbagai informasi lain yang diterima dari kontak WhatsApp Anda. Jadi, jika Anda menonaktifkan notifikasi WhatsApp, Anda tidak akan menerima pemberitahuan tentang pesan masuk atau panggilan.

Mengapa Mematikan Notifikasi WhatsApp?

Mematikan notifikasi WhatsApp dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan kontak WhatsApp Anda untuk meninggalkan pesan tanpa mengganggu Anda, Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp. Jika Anda ingin menghemat banyak ruang penyimpanan perangkat Anda, Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp. Jika Anda ingin memiliki kebebasan untuk mengontrol siapa yang menghubungi Anda dan kapan, Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp.

Bagaimana Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp?

Ada beberapa cara untuk mematikan notifikasi WhatsApp. Pertama, Anda dapat mematikan notifikasi pesan dengan mengakses Pengaturan Notifikasi di aplikasi WhatsApp. Di sana, Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mematikan notifikasi WhatsApp. Kedua, Anda dapat mematikan notifikasi pesan dengan mengakses Pengaturan Notifikasi di pengaturan perangkat Anda. Di sana, Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp secara global. Ketiga, Anda dapat mematikan notifikasi pesan dengan mengakses Pengaturan Notifikasi di akun WhatsApp Anda. Di sana, Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp untuk semua kontak Anda.

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp untuk Satu Kontak

Untuk mematikan notifikasi WhatsApp untuk satu kontak, pertama Anda harus membuka aplikasi WhatsApp. Di sana, Anda akan melihat daftar kontak Anda. Cari kontak yang ingin Anda matikan notifikasinya. Setelah menemukannya, ketuk nama kontak Anda. Di halaman kontak, Anda akan melihat beberapa opsi. Cari opsi “Matikan Notifikasi” dan ketuknya. Setelah itu, Anda akan melihat konfirmasi untuk mematikan notifikasi. Ketuk “OK” untuk mematikan notifikasi. Sekarang, Anda tidak akan menerima notifikasi ketika kontak Anda mengirim pesan.

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp untuk Semua Kontak

Untuk mematikan notifikasi WhatsApp untuk semua kontak, pertama Anda harus membuka aplikasi WhatsApp. Di sana, Anda akan melihat menu utama. Cari dan ketuk ikon menu di pojok kanan atas layar. Di menu, Anda akan melihat opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi ini. Di halaman Pengaturan, cari dan ketuk opsi “Notifikasi”. Di halaman Notifikasi, Anda akan melihat opsi “Matikan Notifikasi”. Ketuk opsi ini. Sekarang, Anda tidak akan menerima notifikasi dari semua kontak Anda. Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi lain di halaman ini.

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Pengaturan Perangkat

Untuk mematikan notifikasi WhatsApp di pengaturan perangkat, pertama Anda harus membuka Pengaturan Perangkat Anda. Cari dan ketuk opsi “Notifikasi”. Di halaman Notifikasi, cari aplikasi WhatsApp dan ketuknya. Di halaman Notifikasi WhatsApp, Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi WhatsApp. Cari opsi “Matikan Notifikasi” dan ketuknya. Setelah itu, Anda tidak akan menerima notifikasi dari aplikasi WhatsApp lagi.

Kesimpulan

Mematikan notifikasi WhatsApp dapat menjadi cara yang berguna untuk mengontrol siapa yang dapat menghubungi Anda dan kapan. Ada beberapa cara untuk mematikan notifikasi WhatsApp. Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp untuk satu kontak, semua kontak, atau untuk semua aplikasi dengan mengakses Pengaturan Notifikasi di aplikasi WhatsApp, Pengaturan Perangkat, atau di akun WhatsApp Anda. Dengan mematikan notifikasi WhatsApp, Anda dapat mengontrol siapa yang menghubungi Anda dan kapan.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar