Cara Instal Aplikasi Android Di Lumia 535 Tanpa Pc

Fandi Fabriyan

Ketika datang ke ponsel Windows, salah satu pilihan populer adalah Lumia 535. Ini berasal dari lini ponsel Lumia yang diciptakan oleh Microsoft. Meskipun, Lumia 535 bukan lagi diproduksi, masih banyak yang menggunakannya. Sayangnya, tidak banyak aplikasi yang tersedia untuk Lumia 535. Namun, tidak perlu khawatir, Anda masih dapat menginstal aplikasi Android di Lumia 535 tanpa komputer.

Cara Instal Aplikasi Android di Lumia 535 Tanpa PC

Untuk menginstal aplikasi Android di Lumia 535 tanpa PC, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Settings

Pertama-tama, Anda harus membuka Settings. Settings akan memberi Anda akses ke pengaturan sistem. Untuk membuka Settings, Anda harus mengklik tombol Start. Setelah itu, Anda harus mencarinya di daftar aplikasi. Jika Anda tidak bisa menemukannya, Anda harus mencari di kolom pencarian. Anda akan melihat icon Settings di sana.

2. Buka Developer Options

Kemudian, Anda harus membuka Developer Options. Anda dapat menemukannya dengan menggulir ke bawah di Settings. Di bawah bagian pengaturan sistem, Anda akan melihat Developer Options. Anda harus mengklik tombol di sebelah kiri untuk mengaktifkannya.

3. Aktifkan Sideload Apps

Setelah mengaktifkan Developer Options, Anda harus mengaktifkan Sideload Apps. Ini akan memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi dari sumber lain. Anda harus mencari pengaturan Sideload Apps di Developer Options. Anda harus mengaktifkannya dengan mengklik tombol di sebelah kanan.

4. Download Aplikasi Android

Kemudian, Anda harus mencari aplikasi yang ingin Anda instal. Anda dapat menemukannya di situs web seperti APKMirror. Anda harus mencari aplikasi yang diinginkan lalu mengunduhnya. Pastikan Anda memilih versi yang sesuai dengan Lumia 535 Anda.

5. Instal Aplikasi Pada Lumia 535

Setelah mengunduh aplikasi, Anda harus mencarinya di folder Unduhan. Anda harus memindahkannya ke kartu SD atau memori internal. Kemudian, Anda harus mencari aplikasi di File Explorer. Anda harus mengklik tombol Instal untuk menginstal aplikasi di Lumia 535 Anda.

6. Tunggu Sampai Proses Instalasi Selesai

Setelah Anda mengklik tombol Instal, proses instalasi akan dimulai. Proses ini dapat memakan waktu lama, jadi Anda harus bersabar. Setelah proses instalasi selesai, Anda akan melihat icon aplikasi di Start Screen. Sekarang, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang baru saja Anda instal.

Kesimpulan

Itulah cara menginstal aplikasi Android di Lumia 535 tanpa PC. Ini cukup mudah dan Anda dapat melakukannya dengan mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Settings. Anda harus mengaktifkan Developer Options dan Sideload Apps. Kemudian, Anda harus mengunduh aplikasi Android. Setelah itu, Anda harus menginstal aplikasi dengan mengklik tombol Instal. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat mengakses aplikasi yang baru saja Anda instal.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar