Cara Hapus Data Aplikasi Di Iphone

Fandi Fabriyan

Pada tahun 2023, banyak orang yang masih menggunakan iPhone. Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia, membuat pengguna bingung untuk menghapus data aplikasi di iPhone. Berikut ini adalah cara untuk menghapus data aplikasi di iPhone.

Cara Hapus Data Aplikasi di iPhone

Cara pertama untuk menghapus data aplikasi di iPhone adalah dengan menekan tombol Home. Tombol Home berada di bagian bawah layar iPhone. Setelah tombol Home ditekan, pengguna akan dibawa ke layar beranda.

Kemudian, pengguna dapat menekan dan menahan ikon aplikasi yang ingin dihapus. Beberapa aplikasi akan bergetar dan muncul sebuah tanda silang di pojok kanan atas. Setelah itu, pengguna dapat menekan tanda silang untuk menghapus aplikasi tersebut.

Selain itu, ada cara lain untuk menghapus data aplikasi di iPhone. Pengguna dapat membuka Settings dan memilih General. Di bagian General, pengguna dapat membuka Storage and iCloud Usage.

Di Storage and iCloud Usage, pengguna akan melihat daftar aplikasi yang telah diinstal di iPhone. Pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin dihapus dan memilih Delete App. Pengguna juga dapat memilih Delete App and Data untuk menghapus data aplikasi dan data aplikasi terkait.

Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone dengan Mudah

Setelah itu, pengguna dapat menekan tombol Home untuk kembali ke layar beranda. Pengguna dapat memilih ikon aplikasi yang ingin dihapus. Setelah itu, pengguna dapat menekan dan menahan ikon aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi akan bergetar dan muncul sebuah tanda silang di pojok kanan atas.

Pengguna kemudian dapat memilih tanda silang untuk menghapus aplikasi tersebut. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa aplikasi telah dihapus. Pengguna hanya perlu menekan tombol OK untuk mengkonfirmasi penghapusan aplikasi.

Selain itu, pengguna juga dapat menghapus data aplikasi dengan mudah. Untuk melakukan ini, pengguna dapat membuka Settings, memilih General, dan kemudian memilih Storage and iCloud Usage. Di Storage and iCloud Usage, pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin dihapus dan memilih Delete App.

Pengguna juga dapat memilih Delete App and Data untuk menghapus data aplikasi dan data aplikasi terkait. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa aplikasi telah dihapus. Pengguna hanya perlu menekan tombol OK untuk mengkonfirmasi penghapusan aplikasi.

Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone Tanpa Kesulitan

Selain itu, ada cara lain untuk menghapus data aplikasi di iPhone tanpa kesulitan. Pengguna dapat membuka Settings dan memilih General. Di bagian General, pengguna dapat membuka Storage and iCloud Usage.

Di Storage and iCloud Usage, pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin dihapus. Pengguna dapat memilih Delete App atau Delete App and Data untuk menghapus aplikasi dan data aplikasi terkait. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa aplikasi telah dihapus.

Pengguna hanya perlu menekan tombol OK untuk mengkonfirmasi penghapusan aplikasi. Dengan cara ini, pengguna dapat menghapus data aplikasi di iPhone dengan mudah dan tanpa kesulitan.

Kesimpulan

Dengan demikian, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghapus data aplikasi di iPhone. Pengguna dapat menghapus aplikasi dengan menekan tombol Home dan menekan dan menahan ikon aplikasi yang ingin dihapus. Selain itu, pengguna dapat menghapus data aplikasi dengan mudah dengan membuka Settings dan memilih General.

Di Storage and iCloud Usage, pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin dihapus dan memilih Delete App. Pengguna juga dapat memilih Delete App and Data untuk menghapus data aplikasi dan data aplikasi terkait. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah dan tanpa kesulitan menghapus data aplikasi di iPhone.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar