Cara Agar Whatsapp Centang Satu

Fandi Fabriyan

Whatsapp adalah aplikasi populer saat ini. Terutama di Indonesia. Aplikasi ini memudahkan berkomunikasi dengan teman atau keluarga yang jauh. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur istimewa yang membuat komunikasi lebih mudah. Salah satu fitur yang paling terkenal adalah centang satu. Centang satu adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat kapan pesan mereka telah dibaca oleh penerima. Hal ini sangat berguna terutama jika Anda merasa bahwa Anda tidak dapat menjawab pesan dengan cepat. Di bawah ini kami telah menyediakan tutorial yang akan membantu Anda mengaktifkan fitur centang satu di WhatsApp.

Langkah-Langkah Cara Agar Whatsapp Centang Satu

Langkah 1: Buka Aplikasi Whatsapp

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Whatsapp di perangkat Anda. Cukup ketuk ikon Whatsapp di layar utama. Setelah itu, masuk ke akun Anda menggunakan nomor telepon dan sandi. Jika Anda belum memiliki akun, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Langkah 2: Buka Pengaturan

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Anda, ketuk ikon perangkat tiga titik di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka jendela pengaturan. Pada jendela ini, Anda akan melihat berbagai pilihan pengaturan.

Langkah 3: Buka Jenis Notifikasi

Di jendela pengaturan, ketuk opsi Notifikasi. Ini akan membawa Anda ke layar pengaturan notifikasi. Di layar ini, Anda akan melihat opsi Jenis Notifikasi. Ketuk opsi ini.

Langkah 4: Aktifkan Centang Satu

Setelah Anda membuka jenis notifikasi, Anda akan melihat pilihan Centang Satu. Ketuk centang di samping opsi ini. Hal ini akan mengaktifkan fitur centang satu. Selanjutnya, Anda harus mengaktifkan notifikasi suara di pengaturan notifikasi. Ini akan membantu Anda mendengar suara notifikasi ketika pesan Anda dibaca oleh penerima.

Langkah 5: Simpan Perubahan

Setelah Anda mengaktifkan fitur centang satu, Anda harus menyimpan perubahan. Untuk melakukannya, ketuk ikon disket di sudut kanan atas layar. Hal ini akan menyimpan semua pengaturan yang telah Anda buat.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara mengaktifkan fitur centang satu di aplikasi WhatsApp. Cukup ikuti langkah-langkah di atas untuk mengaktifkan fitur ini. Setelah itu, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melihat kapan pesan Anda telah dibaca oleh penerima. Fitur ini juga memudahkan Anda untuk mengetahui kapan pesan yang dikirimkan telah dibaca. Jadi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda merasa bahwa Anda tidak dapat menjawab pesan dengan cepat.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar