Tanya Veronika Asisten Virtual Untuk Memudahkan Urusan Anda

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual – Saat ini, teknologi sudah menjadi bagian hidup masyarakat secara luas. Perkembangan teknologi telah membawa banyak dampak positif bagi kehidupan sehari-hari, termasuk dalam sektor komunikasi, khususnya pada sisi pelayanan pelanggan.

Salah satu wujud dari perkembangan teknologi tersebut ialah, banyaknya perusahaan yang mulai meluncurkan produk-produk terbaru dengan teknologi terkini. Seperti Telkomsel yang telah meluncurkan asisten virtual yang diberi nama Veronika.

veronika asisten virtual telkomsel website

Veronika Telkomsel adalah layanan digital berbasis chat dari Telkomsel yang hadir untuk memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya. Pelanggan bisa menggunakan fitur Veronika dari Telkomsel untuk menukar Telkomsel Poin, mengecek sisa kuota internet ataupun informasi lain seputar produk dan layanan Telkomsel.

Layanan asisten virtual yang sudah hadir sejak 2017 ini merupakan bentuk respon perusahaan dari masifnya penggunaan pesan instan dikalangan masyarakat luas. Sebelum dikenal sebagai asisten virtual, layanan ini sudah lebih dulu dikenal sebagai mesin penjawab ketika panggilan masuk tidak terjawab.

Baca Juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Selain bermanfaat bagi pelanggan, layanan asisten virtual juga sangat membantu Telkomsel dalam mengakomodir kebutuhan pengguna untuk bertransaksi ataupun mengaktifkan layanan.

Dengan begitu, diharapkan seluruh pengguna Telkomsel akan merasakan kemudahan dan kepuasan terhadap pelayanan dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini.

Fitur yang Ada pada Veronika Asisten Virtual

Layanan digital berbasis digital dari Telkomsel ini menawarkan beberapa fungsi dan kemudahan bagi para pelanggan setianya. Apa saja fitur-fitur pada Veronika? Berikut ini daftar lengkapnya:

  1. Untuk mengecek sisa kuota internet
  2. Untuk menukarkan Telkomsel POIN
  3. Melayani pembelian paket
  4. Melayani pengisian pulsa
  5. Menemukan lokasi GraPARI terdekat
  6. Menanyakan informasi lain terkait produk dan layanan Telkomsel.

Layanan dari Veronika asisten virtual tersebut bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel tanpa biaya. Hanya saja, pengguan kartu Halo corporate dan nomor tambahan masih belum bisa mengakses layanan berbasisi digital ini.

Tanya Veronika Asisten Virtual Bisa Diakses Dari Mana Saja?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika Veronika sudah lebih dulu dikenal sebagai mesin penjawab ketika telepon masuk tidak terjawab. Artinya, layanan ini hanya berlaku/diberikan pada pelanggan ketika melakukan panggilan melalui saluran telepon saja.

Namun saat ini Veronika menawarkan layanan yang jauh lebih luas dan fleksibel. Dimana asisten virtual milik Telkomsel ini sudah bisa diakses melalui beberapa platform. Apa saja platform yang bisa digunakan untuk mengakses Veronika? Berikut ini informasi lengkapnya.

media sosial veronika asisten virtual

  1. Aplikasi MyTelkomsel

Salah satu produk andalan Telkomsel yang dilengkapi fitur super lengkap adalah Aplikasi MyTelkomsel. Selain melayani pembelian pulsa, kuota internet dan infromasi kartu, Aplikasi MyTelkomsel juga sudah dilengkapi dengan fitur asisten virtual Veronika.

Untuk dapat melakukan percakapan dengan Veronika melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian masuk ke bagian Menu
  • Pilih menu Help Center
  • Klik Chat with Veronika
  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman chat. Ketika “Hai” atau “Halo” untuk memulai chat.
  • Selanjutnya Veronika akan mengirimkan beberapa kata kunci untuk berbagai kebutuhan, seperti Beli Paket, Isi Pulsa, Kirim Hadiah dan lain sebagainya.
  1. Situs Telkomsel

Selain menghadirkan aplikasi dengan fitur super lengkap, Telkomsel tentunya memiliki situs resmi yang bisa diakses siapa saja. Dari situs resmi Telkomsel, Anda juga bisa melakukan sesi tanya Veronika asisten virtual.

Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka situs resmi Telkomsel di https://www.telkomsel.com/
  • Setelah masuk ke halaman utamanya, gulir hingga ke bagian bawah situs. Di bagian pojok kanan bawah situs, Anda akan menjumpai icon Veronika.
  • Klik ikon logo tersebut dan Anda akan langsung di bawa ke menu chat.
  • Tapi sebelumnya, Veronika akan menyapa dan menanyakan data diri seperti nama Anda.
  • Tinggal ikuti langkah-langkah yang ada pada kolom chat Veronika dan Anda bisa bertanya mengenai sisa kuota internet, isi pulsa dan lain-lain.
  1. WhatsApp

Tidak mau ribet install Aplikasi MyTelkomsel atau akses situs resmi Telkomsel? Tak perlu khawatir, karena layanan asisten digital ini juga bisa Anda akses melalui aplikasi chatting WhatsApp.

Sebenarnya untuk bertanya pada Veronika melalui WhatsApp caranya tidak jauh berbeda seperti saat Anda chat pengguna lain.

Baca Juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah tanya Veronika asisten virtual melalui WhatsApp:

  • Masuk pada aplikasi WhatsApp, kemudian klik icon buat chat baru.
  • Selanjutnya pilih Tambahkan Kontak Baru, dan masukkan nomor 0811-1111-1111.
  • Setelah itu, chat ke nomor di atas dengan kata “Hai” ataupun “Halo”.
  • Dalam beberapa saat, Veronika akan menjawab dengan menyapa dan menanyakan kebutuhan Anda.
  • Khusus untuk pelanggan pascabayar, asisten virtual ini juga bisa memberikan detail informasi terkait tagihan yang belum terbayarkan, mulai dari nominal tagihan, tanggal tenggat, sampai batas penggunaan.
  1. Telegram

Baru-baru ini, jumlah pengguna Telegram naik drastis, dan mungkin Anda salah satu pengguna aplikasi chatting berlogo biru ini. Veronika asisten virtual dari Telkomsel juga sudah bisa Anda akses melalui Telegram lho, caranya pun tak kalah mudah:

  • Buka aplikasi Telegram Anda, kemudian klik pada icon search.
  • Ketik @telkomsel_official_bot
  • Klik channel Telegram Telkomsel Care dan Anda bisa mulai chat.
  • Klik tombol “start” yang terdapat pada kotak chat tersebut.
  • Selanjutnya Veronika akan menjawab dan memandu Anda untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya.
  1. Facebook Messenger

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengakses Veronika asisten virtual dari Telkomsel adalah Facebook Messenger. Ya, bagi Anda pengguna aktif Facebook, layanan ini akan sangat memudahkan Anda, karena tak perlu beralih ke aplikasi chatting lain.

Langkah untuk memulai chat dengan Veronika melalui Facebook Messenger adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke bagian messenger kemudian klik tautan berikut https://tsel.me/fbVA3
  • Atau Anda juga bisa mencari akun Telkomsel kemudian mulai percakapan melalui pesan private.
  • Sapa Veronika dengan kata “Halo” atau “Hai”.
  • Sampaikan keluhan atau kebutuhan Anda, selanjutnya ikuti panduan langkah demi langkah yang disampaikan Veronika melalui kolom chat.
  1. LINE

Terakhir, Anda bisa mengakses Veronika melalui aplikasi chatting asal Korea Selatan, LINE. Langkah-langkah untuk chat Veronika melalui LINE juga sebenarnya tidak jauh berbeda seperti cara-cara di atas, yakni:

  • Buka aplikasi LINE Anda, kemudian cari akun @Telkomsel
  • Setelah masuk pada kolom chat, sapa Veronika dengan kata kunci “Hai” atau “Halo”.
  • Veronika pun akan menyapa balik Anda.
  • Selanjutnya sampaikan keluhan dan kebutuhan Anda melalui chat, dan Veronika akan membantu Anda.

Anda bisa memilih salah satu platform di atas sebagai media tanya Veronika asisten virtual dari Telkomsel.

Namun perlu diingat, jika langkah-langkah di atas hanya untuk memulai percakapan dengan Veronika. Lalu bagaimana jika Anda ingin mengganti topik percakapan, mengakhiri percakapan dan lain sebagainya

Cara Mengganti Topik di Tengah Percakapan dengan Veronika

Setelah mendapatkan informasi yang diinginkan, pelanggan bisa dengan mudah mengganti percakapan ke topik lain. Anda bisa mengirimkan pesan pada Veronika asisten virtual bertuliskan “Batal” atau “Cancel”. Selanjutnya asisten virtual Telkomsel ini akan berhenti memberikan infromasi atau panduan di kolom chat.

Veronika Bisa Digunakan Untuk Menemukan GraPARI? Begini Caranya

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki asisten virtual berbasis chat ini adalah, dapat membantu pelanggan Telkomsel menemukan GraPARI terdekat. Hanya dengan tanya Veronika via aplikasi MyTelkomsel, WhatsApp, Telegram atau platform lain di atas, Anda bisa mendapatkan informasi GraPARI yang paling dekat dengan lokasi Anda saat ini.

Namun, untuk menikmati fitur ini Anda harus mengaktifkan layanan lokasi. Selanjutnya gunakan fitur “Share Location”. Dalam beberapa menit kemudian, Veronika akan menunjukkan GraPARI terdekat.

Salah Memasukkan Nomor Ponsel saat Berinteraksi dengan Veronika? Tak Perlu Panik

Kesalahan seperti typo atau salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN saat berinteraksi dengan Veronika asisten virtual Telkomsel memang sangat wajar. Namun bagaimana jika kesalahan ini dilakukan berulang?

Dalam layanannya, Veronika memberi batas maksimal 3x bagi pengguna. Saat pengguna salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN sebanyak 3x berturut-turut, maka inetraksi dengan asisten virtual Telkomsel akan terblokir sementara.

Pengguna harus menunggu setidaknya 5 menit untuk bisa kembali melanjutnya interaksi dengan asisten virtual dari Telkomsel ini.

Apakah Ada Aturan Tentang Kode Verifikasi (OTP) Saat Interaksi dengan Veronika?

Demi menjamin keamanan data pelanggan, asisten virtual Veronika sudah dilengkapi dengan kode OTP. Hanya saja, pengguna juga harus memperhatikan beberapa peraturan terkait Kode Verifikasi (OTP) saat berinteraksi dengan Veronika, yakni:

  • Jika user melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, secara otomatis interaksi pelanggan dengan Veronika asisten virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  • Jika user salah input Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, secara otoamtis interaksi pelanggan dengan Veronika asisten virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  • Jika user salah input Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, secara otoamtis interaksi pelanggan dengan Veronika asisten virtual Telkomsel akan terblokir selama 1×24 jam.

Ketentuan tersebut dibuat demi kenyamanan dan keamanan pelanggan. Sebab, seperti yang Anda ketahui jika kode OTP merupakan salah satu metode auntentikasi teraman. Sehingga, ketika ada kekeliruan atau kejanggalan, bisa diindikasikan sebagai sesuatu yang mencurigakan.

Sesuai namanya, OTP atau one-time-password hanya bisa digunakan satu kali saja. Jadi, metode ini sangat tepat untuk menjamin keamanan data.

Larangan Saat Berinteraksi dengan Veronika

Meski hanya berupa “layanan digital”, tetapi Telkomsel telah memberikan syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi oleh seluruh pelanggannya. Dalam hal ini, pelanggan tidak diperkenankan melakukan hal-hal berikut saat tanya Veronika asisten virtual Telkomsel:

  1. Merusak nama baik, melakukan pengancaman, menghina atau melecehkan badan lain.
  2. Menggunakan bahasa yang kasar, mengandung sara, vulgar serta tidak etis digunakan saat berkomunikasi.
  3. Melalukan spamming pada layanan virtual Veronika.
  4. Mengeluarkan pertanyaan yang memicu konflik terhadap suku, agama dan ras.
  5. Mengirim gambar, video, audio, dokumen atau link tautan tanpa izin pemegang hak kekayaan intelektualnya.
  6. Mengirim gambar, video, audio, dokumen atau link tautan yang berbau pornografi.
  7. Melakukan pelanggaran keamanan layanan.
  8. Malakukan ilegal akses.
  9. Memberi informasi palsu yang merugikan pihak lain.
  10. Dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum serta nilai-nilai yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Telkomsel senantiasa melakukan penyesuaian terhadap dinamika bisnis, sehingga syarat dan ketentuan di atas bisa saja berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Jadi, bijaklah dalam memanfaatkan layanan digital dari Telkomsel ini ya! 😊

Baca Juga:

Penulis: Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *