Review  

Review Proyektor Acer S1286H: Proyektor Premium Ciptakan Hasil Gambar Maksimal

Review Proyektor Acer S1286H – Pada umumnya perusahaan besar memerlukan proyektor untuk mendukung aktivitas karyawannya di kantor pada saat meeting, pada saat presentasi ke customer, pada saat training karyawan maupun hanya sekedar hiburan di kantor pada saat senggang. Selain dibutuhkan di kantor, proyektor saat ini juga sering kita jumpai di kampus atau sekolah, bahkan ada sebagian masyarakat membeli proyektor di rumah untuk menciptakan layar lebar seperti di bioskop di rumahnya untuk menonton film atau bermain game dengan lebih maksimal.

Acer menawarkan produk proyektor di kelas premium untuk menunjang aktivitas para penggunanya dan memaksimalkan fungsi proyektor agar gambar yang dihasilkan lebih nyata dan jelas meskipun di ruangan yang kecil dan terang. Produk yang dimaksud adalah proyektor Acer S1286H. Kami mendapatkan kesempatan mencobanya dan akan bercerita kepada Anda apa saja yang menarik di proyektor keluaran terbaru dari Acer ini.

Review Proyektor Acer S1286H - 3

Tetap Maksimal Digunakan di Berbagai Ruangan

Pada saat kami mencoba proyektor Acer S1286H dan ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu besar hanya di ukuran ruangan 3×3 m, kami sangat kaget karena proyektor ini memiliki kemampuan untuk tetap menampilkan layar yang lebih lebar meskipun diletakkan pada jarak yang cukup dekat (short throw). Proyektor Acer S1286H ini memberikan hasil maksimal dalam menampilkan gambar hingga 77 inci dengan jarak yang dekat hanya 97 cm saja.

Baca Juga: Acer Aspire 5 Slim, Laptop Colorful Penunjang Aktivitas Pekerjaan

Resolusi WUXGA dengan Tingkat Kecerahan Mencapai 3500 Lumens

Proyektor Acer S1286H menurut kami mempunyai kemampuan presentasi dengan kualitas gambar beresolusi tinggi hingga WUXGA (1.920 x 1.200). Selain itu konten yang ditampilkan juga terlihat lebih jelas berkat tingkat kecerahan tinggi yang mencapai 3.500 ANSI Lumens dan rasio gambar kontrasnya  20.000:1.

Kemampuan ini membuat proyektor tetap terasa nyaman dipakai meski di ruangan yang cukup terang. Proyeksi gambar terlihat terang meski tidak menggunakan latar belakang berwarna putih. Bahkan, saat proyektor ditempatkan di ruangan yang cukup terang atau dalam keadaan lampu menyala, tampilan gambar, video, maupun teks yang tampak di layar tetap tajam dan nyaman dilihat.

Review Proyektor Acer S1286H - 2

Dilengkapi Teknologi Acer Lumisense, Acer Bluelight Shield, Color Boost 3D dan Color Safe II

Kami juga menemukan fitur menarik yang sudah tersemat pada proyektor ini yang membuat gambar yang dihasilkan lebih nyata, terang namun tetap aman dan nyaman di mata penggunanya. Teknologi Acer Lumisense yang dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna berdasarkan konten atau video yang dilihat. Acer Colorboost 3D yang dapat menampilkan warna seperti aslinya yang sangat cerah, Acer Bluelight Shield yang dapat menjaga kesehatan mata dengan teknologi blue light dan yang terakhir Acer Color Safe II yang dapat memberikan tampilan warna alami yang konsisten dan dapat dikontrol level RGB nya untuk mencegah efek warna memudar atau menguning jika digunakan dalam waktu yang lama.

Desain dan Port Lengkap

Proyektor ini berwarna putih, membuat semakin terlihat premium dan elegan. Apalagi memiliki bobot yang hanya 3.1 Kilogram memantapkan positioning-nya sebagai proyektor yang fleksibel dan portable.

Review Proyektor Acer S1286H - 3

Ditambah dengan hadirnya port yang lengkap, diantaranya ada; Analog RGB/Component Video (D-sub) In x 1; HDMI (Video, Audio, HDCP) In x 1; PC Audio (Stereo mini jack) In x 1; Composite; Video (RCA) In x 1; PC Audio (Stereo mini jack) out x 1; DC Out (5V/1A, USB Type A) x 1; Analog RGB (D-sub) Out x 1; RS232 (D-sub) x 1.

Review Proyektor Acer S1286H - 5

Proyektor ini bisa digunakan untuk menyaksikan video 3D berkat kehadiran fitur HDMI 3D. Fitur ini memberikan pengalaman entertainment baru dan membuat sesi menonton jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Review Acer Swift 3 OLED (SF314-71), Laptop Ringkas Bertenaga, Visual Memukau

Selain itu proyektor Acer S1286H juga sudah dilengkapi dengan built-in speaker 16W sehingga proyektor ini dapat menjadi solusi dari semua kegiatan multimedia. Tidak perlu repot mempersiapkan speaker eksternal. Hasil kualitas audio yang dihasilkan memukau dan jernih.

Hemat Daya dan Hemat Biaya Perawatan

Pada saat kami menggunakan mode ExtremeEco, Acer memberikan klaim bahwa waktu penggunaannya bisa mencapai 10.000 jam. Hal ini membuat proyektor ini memiliki umur yang panjang dari segi penggunaan dan hemat biaya perawatan pastinya.

Kelebihan lainnya, proyektor ini sudah terdapat teknologi Sealed Engine yang membuatnya terlindungi dari akumulasi debu. Meskipun dipakai terus-menerus atau tidak sempat membersihkannya, Anda akan  terhindar dari masalah servis komponen proyektor akibat kerusakan yang disebabkan oleh debu.

Review Proyektor Acer S1286H - 4

Harga dan ketersediaan

Proyektor Acer S1286H sudah tersedia Indonesia dengan harga Rp 10.100.000 dan bisa didapat melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda. Kunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *