Review  

Review Jetorbit

Review Jetorbit – JetOrbit adalah penyedia layanan hosting dan domain yang tergolong baru dalam industri/bidang web hosting Indonesia karena baru berdiri pada tahun 2012. Meskipun tergolong pemain baru, JetOrbit patut untuk dipertimbangkan. Berikut ini review JetOrbit berdasarkan pengalaman penggunanya.

Review JetOrbit: Kelebihan Provider JetOrbit dalam Layanan Hosting dan Domain

Berbicara mengenai penyedia layanan hosting dan domain maka tidak bisa dilepaskan dari faktor performa seperti uptime, layanan Customer Care, Load Time, dan Load Impact. Jika penyedia hosting memiliki nilai yang baik pada keempat faktor, maka penyedia hosting tersebut wajib dipertimbangkan.

Sebagai pemain baru di industri hosting Indonesia, JetOrbit memberikan performa yang cukup menjanjikan sehingga patut dijadikan pertimbangan dalam memilih penyedia layanan hosting dan domain di Indonesia.

tampilan-jetorbitcom
Tampilan Website Jetorbit

Rata-Rata Uptime Stabil (99,93%)

Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan adalah stabilitas uptime server. JetOrbit memiliki rata-rata yang sangat baik yaitu 99,93%. Nilai ini cukup stabil selama beberapa bulan terakhir sehingga menjadikan JetOrbit sebagai salah satu provider terbaik.

Kanca IT bisa memantau waktu uptime yang dimiliki oleh JetOrbit melalui uptime.jetorbit.com. Kanca IT akan melihat uptime harian pada beberapa server yang dimiliki oleh JetOrbit sehingga transparansi uptime dapat diketahui dengan baik.

Support yang Cepat Tanggap dan Efisien

Faktor kedua yang perlu dipertimbangkan dalam memilih provider layanan hosting dan domain adalah layanan support. JetOrbit memiliki layanan yang siap membantu Kanca IT selama 24/7 dengan respon yang ramah.

JetOrbit memberikan layanan Customer Care/Support dalam bentuk live chat, Whatsapp, Email, dan tiket. Jika Kanca IT mengirimkan keluhan melalui live chat, maka admin JetOrbit akan melayani dengan sigap selama 24/7.

Untuk pertanyaan yang bersifat teknis, JetOrbit lebih mendukung pelayanan melalui tiket. Namun pelayanan melalui tiket yang diberikan oleh JetOrbit tergolong cepat dikarenakan admin membalas kurang dari 8 menit.

Rata-rata balasan tiket untuk provider hosting dan domain lainnya adalah 22,38 menit. JetOrbit tergolong provider dengan pelayanan yang cepat meskipun menggunakan tiket untuk menyampaikan keluhan.

Backup Offsite Yang Lebih Aman

Setiap provider layanan hosting dan domain memberikan keamanan data melalui proses backup data. Namun beberapa provider hanya mendukung sistem backup onsite atau backup secara langsung oleh sistem yang diciptakan.

Sehingga kemungkinan terjadinya kehilangan data pada server data besar terjadi. Salah satu kelebihan dimiliki oleh JetOrbit adalah adanya backup offsite. Tidak banyak provider layanan hosting dan domain yang memiliki backup offsite.

Backup offsite adalah tindakan backup data situs atau server hosting di luar backup sistem. Sehingga keamanan data Kanca IT menjadi lebih baik. Kapanpun Kanca IT membutuhkan data backup offsite, dapat langsung menghubungi tim JetOrbit.

Biaya Sewa Bulanan untuk Paket Hosting Termurah

Beberapa penyedia layanan hosting lainnya tidak memberikan layanan paket termurah dengan jangka waktu bulanan. JetOrbit memberikan pilihan paket yang paling murah dengan biaya sewa bulanan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 3 tahun.

Harga hosting yang ditawarkan tiap paket JetOrbit tergolong murah. Sehingga Kanca IT yang memiliki budget kecil dapat membeli server hosting dengan biaya sewa bulanan sehingga dapat mengurangi pengeluaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *