Review  

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Kamera Pengaman Banyak Kelebihan untuk Keamanan Rumah

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera – Dewasa ini, kamera pengaman atau CCTV menjadi kebutuhan yang diminati banyak orang. Tak jarang ada banyak rumah yang sudah menggunakan kamera pengaman untuk meningkatkan keamanan. Bagi pasangan muda yang memiliki anak balita, seringkali mereka memasang kamera pengaman untuk memantau aktivitas anak dari ruangan berbeda. Selain itu bagi yang mempunyai hewan peliharaan seperti anjing dan kucing juga ingin tetap memonitor hewan kesayangannya pada saat sedang bekerja.

Dalam memilih kamera pengaman, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan. Mulai dari desain, spesifikasi hingga kualitas dari kamera pengaman itu sendiri. Sedikitnya pengetahuan tentang perangkat-perangkat elektronik biasanya menghambat seseorang untuk menemukan perangkat kamera pengaman yang tepat. Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan rekomendasi kamera pengaman yang patut dipertimbangkan dan membuat pembaca semakin mudah menemukan kamera pengaman sesuai kebutuhan.

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera - 2

Kali ini rekomendasi kamera pengaman datang dari EZVIZ yang memperkenalkan perangkatnya yakni EZVIZ C6 Smart AI Camera. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perangkat EZVIZ C6 Smart AI Camera ini, berikut penjelasan khusus mengenai perangkat tersebut.

Fitur Utama

  • Berteknologi AI Deteksi Gerakan Manusia dan Hewan Peliharaan
  • Kamera bisa bergerak secara panorama view 360 derajat (Pan: 353°, Tilt: 133°)
  • Hasil gambar  dan video beresolusi 2K+ dengan frame rate 20 fps
  • Deteksi Aktivitas Suara (Voice Activity Detection)
  • Waving-Hand Recognition & Control
  • Two-Way Talk
  • Micro SD Slot kapasitas hingga 256GB dan EZVIZ Cloud Storage
  • Supports 2.4 / 5 GHz Dual-Band Wi-Fi

Baca Juga: Review Proyektor Acer S1286H: Proyektor Premium Ciptakan Hasil Gambar Maksimal

Performa

Secara umum, kamera EZVIZ C6 Smart AI Camera ini didukung dengan teknologi AI yang mengidentifikasi gerakan manusia dan hewan peliharaan secara mudah, serta mendeteksi suara asing untuk menambahkan lapisan perlindungan ekstra.  Desainnya juga unik dan minimalis sehingga bisa ditempatkan dimana saja seperti hiasan diatas rak meja atau diatas lemari.

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera 5 scaled

Kamera pengaman ini juga sudah dibekali dengan Voice Activity Detection yang dapat mendeteksi berbagai suara. Ada juga fitur Waving-Hand Recognition & Control memungkinkan pengguna saat berada di depan kamera untuk melakukan panggilan video ke aplikasi EZVIZ hanya dengan melambaikan tangan. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan ketika terjadi keadaan darurat dimana anak-anak bisa melambaikan tangan ke arah kamera untuk melakukan panggilan. Namun untuk memanfaatkan fitur ini Anda harus memasukkan nomer telepon saat pengaturan dan memilih paket berlangganan terlebih dahulu.

Kamera pengaman ini juga memiliki fitur Noise-Cancelling Dual-Mic Setup serta fitur 10-Meter Sound Pick-Up yang dapat menangkap suara hingga jarak 10 Meter. Mic ini berguna untuk menangkap suara dari sekitar kamera, sehingga Anda tidak hanya mendapatkan gambaran visual semata tetapi juga audionya dapat menangkap suara hingga jarak maksimal 10 meter.

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera 3 scaled

Hal menarik lainnya dari perangkat kamera pengaman ini adalah Anda mampu berkomunikasi dengan mudah lewat fitur Two-Way Talk. Lewat aplikasi EZVIZ yang terdapat di ponsel Anda, Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain melalui kamera EZVIZ C6 Smart AI Camera. Tentunya, ini fitur berbeda dan unik dibandingkan kamera pengaman lainnya.

Spesifikasi

Kamera pengaman ini mampu merekam video dengan resolusi hingga 2K+ (2560 × 1440 piksel). Kualitas hasil gambarnya pun tak diragukan lagi karena EZVIZ C6 Smart AI Camera menggunakan teknologi Color Night Vision dengan lensa starlight yang mampu menangkap subyek dengan jelas dalam kondisi minim cahaya serta dengan warna yang natural.

EZVIZ C6 Smart AI Camera dibekali dengan Sensor Progressive Scan CMOS 1/3 inci dan mempunyai kecepatan rana adaptif otomatis. Gambar yang dihasilkan dari rekaman kamera pengawas ini sangat jelas dan cukup tajam.

Berbicara mengenai daya simpan, perangkat ini dapat menyimpan rekaman dengan mudah dan aman. EZVIZ C6 Smart AI Camera telah dilengkapi slot MicroSD dengan kapasitas mencapai 256GB. Tak hanya itu, Anda dapat menyimpan gambar di EZVIZ Cloud sebagai backup data.

Cara Instalasi

Bagi para calon pengguna yang akan membeli kamera EZVIZ C6 Smart AI Camera tidak perlu khawatir dalam proses penggunaannya. EZVIZ telah berinovasi sedemikian baiknya hingga penggunaan setiap perangkatnya sangat user-friendly. Para calon pengguna hanya cukup melakukan instalasi dan mengoperasikan kamera melalui aplikasi di ponsel masing-masing.

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera 1 scaled

Berikut ini adalah cara menggunakan kamera EZVIZ C6 Smart AI Camera:

  • Step 1 : Menyalakan kamera.
  • Step 2 :
  1. Download aplikasi EZVIZ di Playstore atau iOS.
  2. Registrasi menggunakan nomor handphone atau alamat e-mail.
  3. Masuk ke aplikasi EZVIZ dengan menggunakan WiFi.
  4. Tekan tanda (+) yang terdapat di beranda untuk melakukan scan QR Code atau bisa dengan memasukkan serial number.
  5. Ikuti instruksi hingga berhasil terhubung ke perangkat.

Kesimpulan

Kamera EZVIZ C6 Smart AI Camera sangat tepat digunakan untuk keamanan di dalam rumah. Kemampuannya untuk berotasi secara vertikal 133° dan berotasi horizontal 353°. Pergerakan tersebut memudahkan Anda untuk mengawasi setiap sudut dan menampilkan area pengawasan 360°. Cara instalasi yang sederhana dan terintegrasi dengan aplikasi juga membantu Anda untuk menikmati EZVIZ C6 Smart AI Camera secara efektif.

EZVIZ C6 Smart AI Camera sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga Rp 1.249.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ C6 Smart AI Camera bisa dilihat di situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/c6/40625).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *