Review  

Review EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel: Kamera Pengawas Tanpa Kabel Dengan Dukungan Panel Surya

Review EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel – Kamera pengawas saat ini menjadi salah satu kebutuhan untuk meningkatkan keamanan dan memberikan perlindungan menyeluruh di rumah sebagai alert pertama kali baik didalam ruangan maupun diluar ruangan pada saat kita sedang berada diluar rumah atau bepergian.

EZVIZ yang merupakan salah satu merek teknologi yang selalu konsisten mencipatkan perangkat smart home Kembali memperkenalkan produk kamera pengawas terbarunya khususnya untuk luar ruangan yaitu EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel. EZVIZ BC1C memiliki baterai internal yang berada didalamnya dengan konektivitas WiFi dengan menggunakan cara pengisian daya dengan panel tenaga matahari yang memudahkan instalasi tanpa adanya kesulitan dalam pemasangan dan lebih tahan lama.

Tim kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba kemampuan dari EZVIZ BC1C eLife dengan Solar Charging Panel ini bekerja. Bagaimana kemampuannya? Simak review kami berikut ini.

Desain

Dari segi desain, EZVIZ BC1C eLife ini hampir mirip dengan kamera pengawas pada umumnya namun yang mode terbaru ini dibalut dengan warna hitam dan silver dengan bahan material yang kokoh dan berbentuk tubular. Pada bagian kamera utama memiliki dua lampu sorot LED untuk memberi peringatan bila terdeteksi gerakan dengan objek manusia.

Review EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel - 4

Dengan dimensi sekitar 104.76 × 62.80 × 62.80 mm (4.12 × 2.47 × 2.47 inci) dengan berat 365 gr, kamera pengawas ini cukup ringkas dan aman untuk dipasang di dinding tembok tanpa khawatir merusak dinding karena berat yang ringan. Selain itu, kamera pengawas ini diklaim tahan di segala macam cuaca karena sudah bersertifikat IP66 dimana sudah tahan air dan debu saat dipasang di luar ruangan.

Kamera pengawas ini dapat dipasang di dinding luar rumah tanpa khawatir karena kamera ini memiliki baterai terintegrasi sebesar 7,800 mAh. Untuk penempatan, EZVIZ BC1C eLife memberikan pad magnetik dan paku khusus untuk memudahkan pemasangan kamera di dinding maupun di plat logam. Untuk pengisian baterai, dapat menggunakan power adapter yang disediakan termasuk mendukung pengisian dengan panel surya yang dijual terpisah dan menghasilkan daya hingga 6,18 W.

Untuk desain dari EZVIZ Solar charging panel, panel surya ini berbentuk persegi panjang dengan sudut bulat yang terbuat dari sel surya silikon kristalin tunggal di bagian panel surya. Selain itu, panel surya ini dilengkapi dengan kerangka yang tahan lama dan sekrup baja anti karat yang membuat panel surya akan mampu bertahan dari hujan, debu, salju, dan matahari dengan mudah dengan sekali pasang.

Review EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel - 2

Dengan braket yang dapat disesuaikan dan mampu berputar 360 derajat serta kabel 4-meter, panel surya ini menawarkan fleksibilitas yang luar biasa dengan memasang kamera pengawas di tempat yang dibutuhkan, lalu temukan tempat yang cerah untuk memasang panel surya dengan jangkauan 4-meter yang membuatnya cukup fleksibel untuk keamanan yang tangguh dan daya berkelanjutan.

Fitur Unggulan

EZVIZ BC1C eLife ini sudah menggunakan lensa Sensor Progressive Scan CMOS 1/2.8 inci dan mempunyai kecepatan rana adaptif secara otomatis. Gambar yang dihasilkan ini cukup jelas karena sudah mendukung resolusi maksimal Full HD 1080p dan refresh rate maksimum 25fps untuk 50Hz dan 30fps untuk 60Hz tergantung jaringan. Kamera ini dilengkapi dengan fitur Vivid Night Vision yaitu adanya dua lampu sorot yang membantu pencahayaan ketika menangkap gambar atau video di malam hari, sehingga hasilnya terlihat lebih tajam dan fitur Active Defense yang memungkinkan kamera secara otomatis menyalakan lampu sorot jika ada gerakan mencurigakan dengan membunyikan alarm dan menyorot penyusup dengan dua lampu LED terintegrasi.

Kamera pengawas EZVIZ BC1C eLife juga dibekali dengan fitur pembicaraan dua arah (two way talk) yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah, terutama saat Anda sedang bepergian melalui aplikasi EZVIZ di smartphone.

hasil kamera review EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel - 1

EZVIZ BC1C eLife menggunakan teknologi kompresi video H.265 untuk menghasilkan kualitas video yang lebih baik dengan hanya menggunakan separuh bandwidth dan separuh ruang penyimpanan dibanding kompresi video standar sebelumnya (H.264). Selain itu, kamera ini memiliki fitur Customizable Voice Messages yang memungkinkan Anda untuk membuat pesan suara yang unik untuk menyambut atau mengusir orang saat terdeteksi kamera.

Konektivitas, Penyimpanan dan Durabilitas

Dari segi konektivitas, kamera pengawas EZVIZ BC1C eLife mengandalkan konentivitas WiFi 2,4 GHz yang membuat kamera ini dapat ditempatkan dimana saja tanpa berurusan dengan rumitnya pemasangan kabel LAN. Selain itu, kamera ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 32 GB eMMC untuk menyimpan hasil rekaman dan dapat disimpan secara cloud melalui EZVIZ Cloud dengan dukungan enkripsi untuk keamanan data.

Review EZVIZ BC1C eLife dan EZVIZ Solar Charging Panel - 1

Baterai EZVIZ BC1C eLife memiliki baterai 7.800 mAh yang dapat bertahan hingga 210 hari dengan satu kali pengisian penuh baterai. Untuk pengisian ulang baterai, kamera ini dapat dihubungkan ke power adaptor maupun Solar Charging Panel untuk proses pengisian daya. Selain itu, kamera ini tersertifikasi IP66 yang dapat mencegah masuknya debu dan air serta memberikan perlindungan jangka panjang bahkan dalam kondisi cuaca yang paling ekstrim sekalipun.

Harga

EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat. EZVIZ BC1C eLife dijual dengan harga Rp1.790.000. Sedangkan EZVIZ Solar Charging Panel dibanderol dengan harga Rp349.000. EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel dijual secara terpisah, tidak dalam satu paket penjualan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ BC1C dan Solar Charging Panel bisa dilihat di situs resmi EZVIZ Indonesia, follow @ezviz.idn di Instagram, atau buka halaman Facebook EZVIZ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *