Pengertian UML

Fandi Fabriyan

  • UML digunakan untuk memberikan pemodelan visual pada user dari berbagai jenis proses rekayasa atau pemrograman.
  • UML digunakan untuk menghubungkan metode terbaik yang ada dalam permodelan.
  • UML dapat digunakan untuk membagikan model yang akan digunakan dan termasuk dalam permodelan visual yang ekspresif sehingga dapat saling berbagi model dengan mudah dan memperluas program.
  • Diagram dalam UML dapat digunakan sebagai blue print dari kelengkapan dan detail informasi yang diberikan sehingga arah jalannya program dapat terlihat.
  • UML dapat digunakan untuk memodelkan sistem yang dibuat dengan konsep orientasi objek sehingga tidak hanya digunakan untuk memodelkan perangkat lunak saja.

Notasi UML

Notasi UML merupakan simbol yang digunakan untuk pembuatan diagram. Beberapa notasi yang digunakan diantaranya actor, use case, assosiation, generalization, note, class, interface, interaction, realization, dependency, dan package. Setiap notasi yang digunakan disesuaikan dengan diagram yang digunakan. Setiap diagram tentu akan menggunakan notasi yang berbeda.

Kanca IT sekarang sudah asing lagi ya tentang pengertian UML. Dengan informasi yang telah diperoleh, kini Kanca IT dapat menggunakan UML ketika akan membuat suatu sistem informasi berorientasi objek.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Satu pemikiran pada “Pengertian UML”

Tinggalkan komentar