Review  

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG: Performa Gahar Grafik Maksimal

Laptop Gaming Terbaik – Bagi sebagian orang, bermain game menjadi hiburan yang menyenangkan sehabis beraktivitas seharian. Pikiran jadi rileks untuk mempersiapkan diri menjalani hari esok yang produktif. Selain membangun mood lebih baik, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah relasi. Bahkan, tak jarang kerap dijadikan sebagai ajang perlombaan esport berhadiah yang seru dan menggembirakan.

Hal tersebut berbarengan dengan semakin meningkatnya kualitas game. Begitupun dengan laptop sebagai perangkat pendukungnya untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih memukau, dengan grafik tingkat tinggi disertai suara menggelegar.

Bahkan, kini produsen-produsen laptop mulai ramai menambahkan fitur-fitur baru yang keren hingga mendandani bagian terluar menjadi lebih trendi dan kekinian.

ASUS merupakan salah satu produsen terkemuka yang terus berinovasi menghadirkan laptop gaming terbaik melalui brand khusus ROG yang sudah banyak dipercaya para gamer profesional. Alasan mengapa ASUS ROG merupakan pilihan terbaik bagi para gamers akan dijelaskan di bawah ini, lengkap dengan rekomendasi terbaik sebagai referensi menemukan laptop gaming yang tepat.

Alasan Mengapa ASUS ROG merupakan Laptop Gaming Terbaik

ROG merupakan singkatan dari Republic of Gamer, yakni brand hardware dan laptop dari ASUS yang didesain khusus untuk kebutuhan gaming. Sebagai perusahaan yang terus mengedepankan kualitas berdasarkan kebutuhan para gamers, ASUS berinovasi pada ROG untuk menciptakan perangkat laptop dengan performa tinggi yang tampil bergaya.

Simak penjelasan berikut ini untuk menemukan jawaban, mengapa harus memilih ASUS ROG sebagai perangkat gaming andalan.

  • Sudah banyak direkomendasi YouTuber Gamers, serta Reviewer/Influencer teknologi terkenal di berbagai platform media digital
  • Semua notebook ROG sudah melalui serangkaian uji ketahanan dalam kondisi ekstrem untuk memastikan telah memenuhi standar tinggi. Beberapa pengujian tersebut antara lain, uji getaran, guncangan, engsel, penyumbatan port, keyboard, dan masih banyak lagi.
  • Fitur-fitur yang disematkan dalam laptop ROG sangat keren, mulai dari sistem audio, software, keyboard hingga performance
  • Prosesor yang digunakan dari generasi 12 terbaru dan dirancang dapat bekerja lancar dengan Windows 11
  • Spesifikasi layarnya memberikan tampilan yang cerah, jelas, dan cepat menyesuaikan rate aplikasi game dengan color gamut 100%
  • Memiliki fitur Anime Matrix Display pada bagian casing layar utama yang dapat menampilkan animasi khusus dari 1000 mini-LED. Animasi dapat berupa animasi sendiri, karakter hewan, teks pemberitahuan, sistem notifikasi hingga visualisasi equalizer saat menyalakan musik.
  • Terdapat efek sinkronisasi aura, yakni efek pencahayaan memukau menyesuaikan nuansa game yang sedang dimainkan.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dari ASUS ROG

Spesifikasi unggul tadi dimiliki oleh semua laptop gaming terbaik dari ROG ASUS yang terbagi menjadi beberapa kategori dan model yang menyesuaikan kebutuhan pengguna.

ASUS ROG Zephyrus Duo

Model yang pertama yaitu ROG Zephyrus Duo. Ini merupakan laptop gaming terbaik dengan spesifikasi paling eksklusif. Bisa dibilang, laptop ini tergolong dalam kasta tertinggi dari laptop-laptop gaming yang diciptakan ASUS.

Varian ROG flagship pertamanya baru saja rilis pertengahan tahun ini dengan layar ganda yang bertenaga dengan ruang kerja luas. Sehingga pengguna dapat menaklukan semua kebutuhan produktivitas masa kini. Tak hanya bermain game saja, tetapi bekerja, membuat konten, dan streaming dapat dilakukan secara maksimal dan lancar hanya dalam satu tempat. Nama laptop gaming terbaik ini ialah ROG Zephyrus Duo 16.

Aktivita multitasking berat pun sama sekali tidak mempengaruhi performa gaming. Performanya tetap terjaga saat bermain game atau melakukan aktivitas produktif lain. Salah satunya dikarenakan fitur MUX Switch yang dapat meningkatkan performa game 10-30%.

Kelebihan lainnya:

  • Konektivitas lengkap
  • Tingkat perpindahan panas 17x lebih tinggi dan suhu CPU hingga 15 derajat lebih dingin
  • Suara kipas tenang namun tetap efisien mengalirkan udara
  • Screenpad layar sentuh dapat digunakan untuk streaming, gaming, mengakses multimedia, memindahkan browser, video, dan obrolan hingga pengaturan

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus Duo:

Prosesor AMD R9-6900HS
GPU RTX 3070 Ti
Color Gamut DCI-P3 100%, Pantone Validated
ROG Cooling Triple Fan
Memori dan Penyimpanan RAM 8GB/16GB up to 64GB | 1TB
Baterai 90Whr (10 jam)
Kamera 720P HD
Keyboard dan Touchpad Keyboard Backlit RGB, NumberPad, Touchpad
Dimensi dan Bobot 35.5 x 26.6 x 2.05 cm | 2kg
Harga Rp 76.999.000/Rp 41.999.000

ASUS ROG Zephyrus

Laptop gaming terbaik berikutnya adalah ASUS ROG Zephyrus. Berbeda dengan laptop flagship sebelumnya, laptop ROG seri Zephyrus memiliki bentuk yang tipis dan ringan, serta bergaya trendi yang kece dibawa ke mana saja. Dari bermain game, pembuatan konten dan sebagainya dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan laptop ini.

Zephyrus dari ASUS memiliki beberapa model, antara lain:

  • Zephyrus M16 Rp 42.999.000/Rp 36.999.000
  • Zephyrus G15 Rp 38.999.000/Rp 32.499.000
  • Zephyrus G14 Rp33.499.000/499.000

ASUS ROG Flow

Berikutnya merupakan laptop ROG ASUS dengan desain portable yang dapat dilipat hingga 360 derajat. Bentuknya yang 2-in-1 sangat ramping sehingga tidak sulit menyesuaikan perangkat untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal. Engselnya kuat dan teruji kokoh sehingga aman meski harus sering beralih dari laptop ke tablet secara berulang. Sudut tumpulnya di sisi laptop sangat ramah di pergelangan tangan.

Bahkan, salah satu seri terbarunya sudah tersedia dengan kinerja lebih tangguh dibandingkan AMD 6000 series yang disematkan dalam ASUS ROG Zephyrus Duo 16.

ROG Flow memiliki beberapa model, antara lain:

  • ROG Flow Z13 Rp 32.999.000/Rp 28.499.000
  • ROG Flow X13 Rp28.999.000/999.000
  • ROG Flow X16 Rp 42.999.000/Rp 29.999.000

ASUS ROG Strix

Rekomendasi laptop gaming terbaik berikutnya yaitu ROG Strix. Spesifikasinya terbilang setara dengan laptop gaming yang biasa dipakai untuk esports profesional.

ASUS dengan serius mengedepankan performa pada laptop ini sehingga menghasilkan laptop gaming yang sanggup melahap berbagai game berat terbaru. Kinerja grafis yang diberikan dalam tingkat teratas dengan tampilan refresh ultra yang tinggi.

Ditambah lagi, gaya sporty dalam berbagai warna membuat penggunanya ikut tampil lebih bergaya ketika menggunakan perangkat ini.

ROG Strix memiliki beberapa model, antara lain:

  • ROG Strix SCAR 17 Rp 66.999.000/Rp 48.999.000
  • ROG Strix SCAR 15 Rp44.999.000/299.000
  • ROG Strix G17 Rp 38.999.000/Rp 27.999.000
  • ROG Strix G15 Rp 38.999.000/Rp 30.999.000

Semua daftar laptop gaming terbaik yang dijabarkan di atas memiliki spesifikasi tergahar. Sehingga tidak perlu khawatir dan ragu dengan performanya. Selain itu, ASUS melakukan inovasi terbaik dari segi desainnya menjadi lebih keren dan kekinian.

Terlebih lagi, setiap pembelian ASUS ROG, Sobat akan mendapatkan garansi 2 tahun secara global. Sobat hanya perlu melakukan penyesuaian saja dalam memilihnya.

Jika Sobat menyukai aktivitas streaming sambil bermain game, Sobat bisa pilih ROG ASUS Zephyrus Duo. Jika menginginkan laptop yang mudah dibawa bermobilitas, model Zephyrus merupakan pilihan yang tepat. Suka dengan laptop yang bisa difungsikan sebagai tablet? Pilih saja ROG Flow. ROG Strix dengan pertunjukkan efek lampu RGB juga sangat keren untuk laptop terbaik masa kini. Jadi, yang mana pilihan Sobat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *