Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp

Fandi Fabriyan

Pada tahun 2023, Whatsapp telah menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Selain chatting, aplikasi ini juga menyediakan fitur panggilan video dan audio. Namun, ada kalanya orang ingin menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp. Untuk mencapainya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Menonaktifkan Fitur Panggilan Whatsapp Melalui Pengaturan Aplikasi

Cara yang paling mudah untuk menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp adalah dengan mengakses pengaturan aplikasi. Caranya, buka aplikasi Whatsapp di perangkat Anda. Kemudian, tekan tombol menu (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas. Pada halaman berikutnya, pilih opsi Pengaturan. Lalu, pilih Akun. Setelah itu, pilih Data Penggunaan. Pada halaman berikutnya, pilih pilihan Panggilan. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp. Ketika Anda menyentuh opsi itu, fitur panggilan Whatsapp akan dinonaktifkan. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama.

Cara Menonaktifkan Fitur Panggilan Whatsapp Melalui Wi-Fi dan Jaringan Seluler

Jika Anda ingin menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp untuk jangka waktu tertentu, Anda dapat menggunakan opsi Wi-Fi dan Jaringan Seluler. Caranya, buka aplikasi Whatsapp di perangkat Anda. Kemudian, tekan tombol menu (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas. Pada halaman berikutnya, pilih Pengaturan. Lalu, pilih Akun. Setelah itu, pilih Data Penggunaan. Pada halaman berikutnya, pilih pilihan Panggilan. Di sini, Anda akan menemukan opsi Wi-Fi dan Jaringan Seluler. Ketika Anda menyentuh opsi itu, fitur panggilan Whatsapp akan dinonaktifkan untuk jangka waktu tertentu. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama.

Cara Menonaktifkan Fitur Panggilan Whatsapp Melalui Pengaturan Pengaturan Berbagi Data

Jika Anda ingin benar-benar menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp, Anda dapat menggunakan fitur Pengaturan Berbagi Data. Caranya, buka aplikasi Whatsapp di perangkat Anda. Kemudian, tekan tombol menu (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas. Pada halaman berikutnya, pilih Pengaturan. Lalu, pilih Akun. Setelah itu, pilih Data Penggunaan. Pada halaman berikutnya, pilih pilihan Pengaturan Berbagi Data. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp. Ketika Anda menyentuh opsi itu, fitur panggilan Whatsapp akan dinonaktifkan. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama.

Cara Menonaktifkan Fitur Panggilan Whatsapp Melalui Pengaturan Privasi

Selain pengaturan di atas, Anda juga dapat menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp melalui Pengaturan Privasi. Caranya, buka aplikasi Whatsapp di perangkat Anda. Kemudian, tekan tombol menu (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas. Pada halaman berikutnya, pilih Pengaturan. Lalu, pilih Akun. Setelah itu, pilih Data Penggunaan. Pada halaman berikutnya, pilih pilihan Privasi. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp. Ketika Anda menyentuh opsi itu, fitur panggilan Whatsapp akan dinonaktifkan. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp. Meskipun fitur ini dapat berguna untuk berkomunikasi dengan orang lain, ada kalanya Anda ingin menonaktifkannya untuk sementara waktu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan fitur panggilan Whatsapp sesuai keinginan Anda.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar