Ingin Kreativitas Terus Mengalir di Tempat Kerja? Tingkatkan Staminamu dengan 5 Cara Ini

  • Bagikan

Cara Meningkatkan Stamina – Tahukah kamu, bahwa stamina sangat berpengaruh terhadap kualitas berpikir kreatif seseorang. Ini sangat diperlukan terutama untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam bekerja.

Namun, daya tahan tubuh yang prima juga dibutuhkan untuk mempertahankan kemampuan tersebut. Bila tidak, otak cenderung akan sulit fokus serta tingkat disiplin menurun yang akhirnya berdampak pada pekerjaan.

Karena itu, stamina perlu dijaga dan ditingkatkan terutama untuk kamu yang masih muda dan aktif menjalani berbagai kegiatan produktif.

Di sisi lain, meningkatkan stamina di tengah pandemi seperti ini juga menghadirkan tantangan tersendiri. Ya, selain stamina, imunitas tubuh juga perlu ditingkatkan. Lalu, apakah memungkinkan jika melakukan keduanya dalam waktu bersamaan? Tentu saja, kamu bisa mengikuti cara berikut.

Cara Meningkatkan Stamina Agar Kreativitas Tetap Terjaga

Miliki Tidur Malam yang Berkualitas

Hal pertama yang paling penting adalah menjaga kualitas tidur. Secara medis, durasi tidur yang dianjurkan yaitu selama 7-8 jam. Sayangnya, rata-rata usia dewasa sulit mematuhi anjuran tersebut. Apalagi milenial yang sedang dalam masa aktif mengejar karir.

Tidak mengapa tidur kurang dari 7 jam, asal berkualitas. Sebab, bukan berapa lama kamu memejamkan mata, melainkan seberapa nyaman kamu saat beristirahat.

Buatlah kondisi kamar senyaman mungkin, tidak membuka ponsel, serta hindari konsumsi makanan berat dan minuman berkafein menjelang waktu tidur.

Kamu bisa mencuri waktu untuk tidur siang sejenak pada jam makan siang setidaknya 15 menit. Selepasnya, kamu akan merasa lebih bugar dan siap menghasilkan ide baru lagi di jam-jam akhir bekerja sebelum pulang.

Melakukan 3 Gerakan Yoga Sederhana Setiap Hari

Cara meningkatkan stamina selanjutnya adalah dengan berolahraga namun tetap rileks. Yoga adalah pilihan yang tepat!

Tidak perlu repot melakukan gerakan sulit. Untuk meningkatkan stamina, cukup lakukan 3 gerakan yoga berikut ini.

  • Pertama, duduk dengan kedua kaki lurus dan kedua tangan di sisi tubuh. Angkat kaki ke atas hingga tubuh membentuk huruf V. Letakkan tangan di samping lutut, dan bokong menjadi tumpuan. Tahan beberapa detik pada posisi ini.
  • Kedua, baringkan badan menghadap ke bawah dalam posisi tengkurap. Tangan menyentuh matras, lalu luruskan sambil mengangkat tubuh dengan posisi kaki tetap sejajar sehingga membentuk segitiga. Tahan beberapa detik.
  • Terakhir, lebarkan kedua kaki. Pastikan ujung kaki menghadap keluar. Sambil menghembuskan nafas, tekuk lutut menjadi seperti posisi squat. Angkat kedua tangan ke atas tetap pada posisi lurus, lalu tahan beberapa nafas.

Tetap Aktif Menggeluti Hobi

Selain yoga, kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan stamina adalah dengan melakukan hobi di akhir pekan. Melakukan kegiatan yang disukai seperti ini dapat membuat diri lebih bahagia sekaligus dapat menurunkan stres.

Kemudian, imunitas dan stamina meningkat. Kondisi ini berpengaruh besar dalam memperoleh kreativitas yang amat diperlukan untuk menghadapi berbagai masalah dalam pekerjaan di keesokan harinya.

Minum Kopi Bersama Kolega pada Jam Istirahat

Selain hobi, hal sederhana seperti menyeruput kopi di siang hari dengan teman satu kantor juga dapat meningkatkan stamina. Pasalnya, kafein yang terkandung dalam kopi bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitif berpikir kreatif serta berfungsi sebagai sumber energi.

Manfaatnya akan makin terasa jika kamu mengopi di luar ruang kerja, sambil bertukar pikiran dan bercengkrama dengan kolega. Selain membuat rileks, pikiran jadi lebih fresh.

Mengonsumsi Suplemen sebagai Pengganti Kafein

Mengingat situasi di luar masih pandemi, keempat cara di atas belum cukup untuk meningkatkan stamina. Diperlukan tambahan suplemen yang mana sekali lahap ragam vitamin langsung masuk ke dalam tubuh. Sebut saja Berocca. Suplemen yang kaya akan vitamin dan mineral ini merupakan suplemen terbaik yang tidak hanya dapat meningkatkan stamina, tetapi sekaligus imunitas tubuh.

berocca meningkatkan stamina

Jangan ragu untuk mencoba Berocca yang dibuat khusus bagi kamu dengan beban kerja yang padat. Kreativitas akan terus mengalir sepadat apa pun pekerjaan yang kamu emban.

Cari tahu cara meningkatkan stamina lainnya agar dapat terus bersemangat dalam menjalani hari. Pastikan memasukkan Berocca ke dalam asupan rutin kamu untuk mendapatkan tambahan energi, baik tubuh maupun pikiran. Dengan begitu, kemampuan berpikir kreatif kapan saja tersedia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.