Cara Memindahkan Data Dari Android Ke Iphone Dalam 6 Langkah Mudah

Fandi Fabriyan

Cara Memindahkan Data Dari Android Ke Iphone – Tahun 2023, tren baru telah menguasai dunia smartphone. Banyak orang yang beralih dari menggunakan Android ke iOS. Hal ini disebabkan oleh fitur-fitur yang ditawarkan oleh iPhone memiliki fitur lebih canggih dan mudah digunakan daripada Android. Beralih dari Android ke iPhone memiliki keunggulan dan kelemahannya. Salah satunya adalah bagaimana cara memindahkan data dari Android ke iPhone. Memindahkan data dari Android ke iPhone bisa menjadi tugas yang sulit. Namun dengan 6 langkah mudah ini, proses transfer data dari Android ke iPhone bisa berlangsung dengan mulus. Berikut caranya.

Langkah 1: Download dan Instal Aplikasi Google Drive

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi Google Drive di Android. Google Drive merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan dan memindahkan data. Setelah aplikasi selesai diinstal, buka aplikasi dan masuk dengan akun Google Kanca IT. Setelah Kanca IT masuk, pilih opsi “Backup” untuk memulai proses backup data dari Android ke Google Drive. Proses ini akan memakan waktu sekitar 15-20 menit tergantung jumlah data yang akan dipindahkan. Pastikan Kanca IT memiliki cukup ruang di Google Drive untuk menyimpan data Kanca IT. Setelah selesai, Kanca IT akan melihat semua file Kanca IT yang tersimpan di Google Drive.

Langkah 2 : Download dan Instal Aplikasi Google Drive di iPhone

Setelah mendownload dan menginstal aplikasi Google Drive di Android, saatnya untuk mendownload dan menginstal aplikasi Google Drive di iPhone. Download dan instal aplikasi Google Drive di App Store. Setelah selesai, buka aplikasi Google Drive dan masuk dengan akun Google Kanca IT yang sama dengan yang Kanca IT gunakan di Android. Setelah masuk, pilih opsi “Restore” dan pilih file yang ingin Kanca IT pindahkan dari Android ke iPhone. Proses ini akan memakan waktu sekitar 15-20 menit tergantung jumlah file yang dipindahkan ke iPhone.

Langkah 3 : Backup Kontak dan Kalender di Android

Selain memindahkan file, Kanca IT juga bisa memindahkan kontak dan kalender dari Android ke iPhone. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membackup kontak dan kalender di Android. Buka aplikasi Contacts dan Kalender di Android dan pilih opsi “Backup”. Setelah selesai, Kanca IT akan melihat semua kontak dan kalender yang telah Kanca IT simpan di Google. Jika Kanca IT ingin memindahkan semua kontak dan kalender ke iPhone, Kanca IT perlu mengaktifkan opsi “Sync” di Google.

Langkah 4 : Restore Kontak dan Kalender ke iPhone

Setelah Kanca IT membackup kontak dan kalender di Android, saatnya untuk memindahkan kontak dan kalender ke iPhone. Buka aplikasi Google di iPhone dan masuk dengan akun Google yang sama dengan yang Kanca IT gunakan di Android. Setelah masuk, pilih opsi “Restore” dan pilih kontak dan kalender yang ingin Kanca IT pindahkan ke iPhone. Proses ini akan memakan waktu sekitar 15-20 menit tergantung jumlah kontak dan kalender yang dipindahkan ke iPhone.

Langkah 5 : Backup Aplikasi di Android

Selain memindahkan file, kontak, dan kalender, Kanca IT juga bisa memindahkan aplikasi dari Android ke iPhone. Langkah pertama adalah membackup aplikasi di Android. Buka aplikasi Google Play Store di Android dan pilih opsi “Backup”. Setelah selesai, Kanca IT akan melihat semua aplikasi yang telah Kanca IT simpan di Google Play Store. Jika Kanca IT ingin memindahkan semua aplikasi ke iPhone, Kanca IT perlu mengaktifkan opsi “Sync” di Google Play Store.

Langkah 6 : Restore Aplikasi ke iPhone

Setelah Kanca IT membackup aplikasi di Android, saatnya untuk memindahkan aplikasi ke iPhone. Buka aplikasi Google Play Store di iPhone dan masuk dengan akun Google yang sama dengan yang Kanca IT gunakan di Android. Setelah masuk, pilih opsi “Restore” dan pilih aplikasi yang ingin Kanca IT pindahkan ke iPhone. Proses ini akan memakan waktu sekitar 15-20 menit tergantung jumlah aplikasi yang dipindahkan ke iPhone.

Dengan 6 langkah mudah di atas, Kanca IT sudah bisa memindahkan semua data dari Android ke iPhone. Proses transfer data dari Android ke iPhone bisa jadi memakan waktu yang cukup lama. Namun dengan cara ini, proses transfer data bisa berlangsung dengan lancar tanpa masalah.

Artikel Lainnya

Bagikan:

Fandi Fabriyan

First You Learn, Then You Remove The "L"

Tinggalkan komentar