Art Digital Keren dengan Auratic Painting dari Indonesia

  • Bagikan

Auratic Painting – Sebuah hasil karya yang berupa digital tidak hanya mempengaruhi tingkat keindahan dan nilai dari cita rasa seni tersebut. Justru dapat membuka lebih banyak kreativitas segar. Bahkan, tak jarang dapat memberikan manfaat lebih dari sekadar karya seni yang dapat dinikmati. Auratic Painting adalah salah satunya.

Dibuat dengan teknik Blok Tinta Digital (Digital Ink Block Art) berhasil membuat hasil karya seni ini bernilai tinggi. Ditambah lagi, hasil karya ini tercipta tanpa bantuan software.

Sebagai penikmat atau penggiat seni, tentu jenis digital painting ini sangat menarik untuk diulik. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui apa yang disebut Auratic Painting.

Apa itu Auratic Painting?

Auratic Painting adalah sebuah lukisan auratik yang dibuat dengan memadukan teknologi, seni serta psikologi menjadi suatu karya indah dalam bentuk digital.

Uniknya, pembuatannya tanpa didukung perangkat lunak sama sekali, melainkan dengan teknik Digital Ink Block Art. Walaupun begitu, hasil yang diberikan sangat unik.

Genre baru seni lukis dengan blok tinta digital ini merupakan hasil dari usaha Eko Budhi Purwanto, yang merupakan pionir sekaligus penggerak Auratic Painting dan telah menghasilkan mahakarya yang berkesan.

Tidak hanya menawarkan keindahan, lukisan auratik digital ini sebenarnya dibuat untuk tujuan pemulihan psikologis individu. Seni ini juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin menemukan jati diri sehingga dapat mengenal diri lebih baik.

Maha Karya Auratic Painting oleh Eko Budhi Purwanto

Sebelumnya, Anda sudah memahami sedikit mengenai pengertian dari seni lukis digital aura. Lantas, apa saja karya yang dapat mempresentasikan hasil karya teknik blok ini dengan baik? Yaitu, tak lain berasal dari penggerak karya seni Auratic Painting itu sendiri, Eko Budhi Purwanto.

Ada banyak pilihan dari lukisan seni digital ini. Beberapa yang terbaik dengan goresan warna yang begitu mengesankan ada dalam 7 karya berikut.

Becak in Yogyakarta City

Gambar pertama menggambarkan keindahan kombinasi warna sebuah bangunan yang diwarnai dengan kehadiran becak berwarna eksotik. Sebuah potret yang kontras menggambarkan kenyamanan dan keindahan kota Yogyakarta akan lalu-lalang becak sebagai transportasi umum yang kini kesulitan akibat pandemi.

Jamu Gendong

Jamu Gendong adalah tema karya selanjutnya yang terbaik dari Eko Budhi Purwanto. Melihatnya sekilas membuat kita dapat merasakan keindahan budaya Indonesia. Kombinasi warna yang dipadukan sangat pas. Terlebih, setiap elemen gambar memiliki makna.

Forest Encroachers

Karya Auratic Painting selanjutnya bertema Perambahan Hutan yang sengaja menonjolkan garis demi memberi kesan gigih pada objek dalam lukisan. Gigih akan kehidupan di hutan yang penuh akan risiko.

Farmers

Gambar menakjubkan lainnya bertema Petani. Sekilas, gambar terlihat menunjukkan kebahagian. Namun sebenarnya menggambarkan paradox antara bahagia dan menderita karena hidup susah.

Shackled

Seni lukis pilihan dari karya Eko Budhi Purwanto lainnya mengangkat isu kemanusiaan akibat sakit jiwa. Aura yang tergambar dalam karya begitu jelas, terbelenggu dan terbatas.

Wisdom

Pilihan karya terbaik dengan tema Kebijaksanaan ini tidak kalah menggugah dibandingkan dengan tema sebelumnya. Seni lukis aura dengan teknik blok tinta digital ini begitu tepat dalam memancarkan kearifan dari seorang sepuh. Gambar menunjukkan bahwa kebijakan bukan soal pakaian yang indah, melainkan sinergi antara pikiran dan perasaan.

Amuntai

Terakhir, yang tak kalah indah lukisan digital aura dari seorang nenek yang tinggal di pedalaman provinsi Kalimantan Selatan.

Nikmati secara utuh karya-karya Auratic Painting dari Eko Budhi Purwanto lainnya dengan membelinya melalui Yayasan Grahita Indonesia, sebuah forum penampung lukisan auratik seluruh dunia yang menakjubkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.